Ada kesalahan di dalam gadget ini

Jumat, 27 Mei 2011

Sebuah Catatan yang Tertinggal

Anda tahu apa itu cinta..
Apa bedanya sayang dengan cinta..
Lalu apa beda nya cinta, sayang dan kagum...

Mungkin anda sekalian akan tertawa jika mendengar kisah saya ini...
Ini memang nggak ada hubungan nya dengan tujuan awal pembuatan blog saya..
Anggap saja ini keluar dari jalur..
Sebuah tulisan yang menyimpang....

dimulai dari mana saya bercerita ya....
Oke kita mulai 2 tahun lalu tepat nya 9 juli 2009

Hari itu adalah hari keberangkatan ku
ya sebagai mahasiswa di sebuah Universitas terkenal di sumatera aku dan teman teman seangkatan ku harus mengikuti sebuah kegiatan yang bernama KKN alias Kuliah Kerja nyata..

dan dari KKN ini lah semua nya bermula untuk sebuah kisah cinta ku..

oh ya kenalkan aku Ardoni Eka Putra, itu nama yang diberikan kedua orang tua ku..
teman teman ku biasa memanggil ku doni.
ya sebuah panggilan yang familiar karena nama doni sudah sangat umum..

Bagiku...
Mengikuti KKN selama 1,5 bulan ini pun hanya untuk sebagai syarat karena acara ini adalah wajib bagi kami semua..

Kepergian ku pergi ke Kabupaten lima Puluh Kota menuju tempat KKN ku di nagari Tanjung Gadang terkesan biasa saja..
Hanya karena pembawaan ku yang mudah bergaul dengan semua orang membuat perjalanan selama 1,5 bulan itu terasa menarik..

Ya pembawaan yang bisa membuat ku bisa menikmati tempat KKN ini jauh dari hiruk pikuk kota seperti kota Padang...

Dan dari sini lah aku mulai bisa membentuk pribadi yang setidak nya untuk perduli dengan lingkungan sekitar
dan setidak nya mulai belajar banyak hal termasuk cinta...

Ya di sini aku bertemu DIA pertama kali...
Pertama kali bertemu dengannya..
weee anak nya sombong banget..

Tapi lama lama ternyata punya sisi menarik..
DIA tak terlalu cantik..
ya bisa dibilang standar lah
Tapi DIA punya sisi yang membuat ku suka pada nya....

Aneh nya selama KKN perasaan itu tak terlalu berlebihan malah bisa di bilang biasa saja karena saya terlalu di sibukkan dengan kegiatan KKN yang se abrek..
bertemu pun jarang...
itu karena kami berbeda jorong ( nama lain dari desa di sumatera barat )

setelah KKN selesai, perasaan itu mulai terasa..
Dan karena sering telponan dan sms an persaan itu semakin membesar...

Bukannya tak pernah berani terus terang pada nya tentang perasaan ku tapi kadang ketika ku lihat mata nya..
ungkapan itu tiba tiba sirna sudah....

Selama hampir 2 tahun memendam rasa dan hanya berteman saja membuat saya bisa mengerti satu hal..
Cinta bukan sesuatu hal yang bisa dipaksakan....
walau kadang hati sakit rasanya..
Benar benar sakit malahan...
Hubungan kami pun seperti nya bukan teman biasa,,, terlalu dekat malahan
Tapi tetap saja perasaan itu tertutup dalam hati ku yang dalam.....

Sampai..
Suatu ketika ku menemukan seseorang di sebuah situs jejaring sosial..
Awal nya hanya karena sering chat..
itupun bisa di bilang tak sengaja..
Pertemanan kami pun di mulai..

Bisa dibilang hubungan pertemanan kami berdua mulai menghapus luka dalam hati ku..
Jujur...
Se mau mau nya ku melupakan DIA tapi tetap saja tak bisa..
Sampai saya bertemu dengan cewek ini

Tapi tetap saja DIA tak bisa lepas..
benar benar tak bisa lepas..
Walaupun saya nyaman dengan hubungan baru yang saya dapat di sebuah situs jejaring sosial ini...
Gadis ini berbeda dengan DIA..
Seorang gadis yang membuat ku nyaman..
Gadis ini hanya berbicara sedikit kalo diajak ngobrol..
Tapi berbeda dengan DIA, gadis ini begitu perhatian..
Walau ku sadar perhatian nya tak lebih dari sekedar teman..
Saya mengerti itu..
Tapi perasaan suka untuk mengenal gadis ini mulai menyeruak..
Dan membuat saya sadar
Ku mulai menyukai gadis ini dan sedikit mulai melupakan DIA

Hubungan ku dengan gadis ini pun ku katakan pada DIA
Ku hanya ingin jujur ketika DIA bertanya
"Kamu lagi dekat dengan seseorang ya?"

Ku gak mengerti kenapa DIA bertanya begitu..
Ku rasa DIA hanya ingin bertanya sebagai teman mungkin tak lebih..
Tapi walau begitu jauh dari lubuk hati terdalam kadang tetap berharap ada rasa cemburu DIA pada ku...
Keinginan semu.....

Demi menjaga perasaan ku dengan gadis di situs jejaring sosial itu, Aku akhir nya tak pernah sms dan telepon DIA lagi..
Kalau sms ada satu kali seminggu hanya untuk tahu kabar nya saja tapi telepon....
Aku sudah tidak ingat kapan terakhir saya menelepon DIA...

Bukan tak ingin berbicara dengan DIA lagi..
toh saya tetap bisa bertemu..
tapi ku pikir..
Ku ingin menjaga perasaan yang baru saya rasakan kembali....

Tapi dari sini awal nya..
Setiap bertemu DIA karena memang ada acara ngumpul bareng dengan teman teman KKN
DIA mulai bercanda tentang hubungan kami berdua..
Sampai DIA mengajak saya untuk memulai sebuah hubungan baru bernama "pacaran"
walau ku tahu pasti ini hanya candaan saja
Tapi ku malah senang entah kenapa..
Mungkin karena...
Tetap ada sisi serius ketika dia mengajak ku pacaran itu..
saya tahu..
karena setidak nya aku sudah sangat hapal dengan perilaku nya..

Disinilah aku mulai bimbang......
Kenapa???
Kenapa DIA malah bercanda ( saya anggap dia hanya bercanda saja) untuk hal yang serius seperti ini..
Apa DIA gak menyadari apa yang ku rasa???

Dan kenapa baru sekarang DIa menunjukkan rasa cemburu nya ketika aku dengan semangat nya menceritakan tentang gadis yang mulai saya suka.....

DIA mungkin gak sadar kalau aku begitu cemburu ketika DIA di dekati oleh banyak cowok..

Aku ini memang bodoh......
Aku seharus nya mulai mencari cinta yang lain....
bukan...
terus menerus menyimpan perasaan ini...

Aku ini memang bodoh...
Tak pernah satu pun pernah ku mencoba terus terang mengatakan aku sangat mencitai DIA walau DIA sering menyindir ku untuk melakukannya......


Sekarang........

Aku hanya ingin menjalani hubungan saya dengan gadis ini....
aku tidak tahu alasan saya menyukai gadis ini dan mulai melupakan bayang DIA...
Hanya 2 alasan menurut ku..
pertama karena saya tulus menyukai nya
dan kedua adalah nyaman...

Aku gak tahu akhir hubungannya, karena ku menyadari juga gadis ini hanya menganggap saya sebagai seorang teman di sebuah situs sosial.........

dan hubungan dengan DIA...
Biar lah seperti ini..
Sebuah hubungan persahabatan...
Karena ku juga tak ingin menjilad air ludah sendiri...
Aku hanya tak ingin kehilangan DIA saja...
walau ku tak bisa memilki DIA..
tapi ku sangat bahagia ketika dia bercerita dia mulai dekat dengan seorang cowok..
perasaan yang aneh mungkin....
tapi mungkin ini lah jalan yang terbaik......

aku hanya berharap bisa mencintai dan di cintai oleh orang yang tepat..
aku tidak tahu kapan..
tapi seiring berjalannya waktu....
Ku berharap menemukan gadis tersebut..

Dan untuk Gadis.....
Aku jujur mengatakan aku suka kamu memang aneh karena kita belum pernah satupun bertemu..
Karena itu aku punya satu keinginan
satu keinginan dari banyak keinginan ku..
yaitu bertemu kamu..
walau hanya satu kali saja...
Aku ingin melihat senyuman mu secara nyata..

yah cerita yang memang aneh..
Tapi itulah mungkin cinta..
kita tidak tahu kapan cinta itu datang dan kepada siapa dia berlabuh..
^_^

3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. wah abg semangat semangat
    pasti bakal dapat deh cewek yang tepat
    pasti teman abg yg abg suka tu cemburu ya
    kalau cewek yang dijejaring sosial tu tau pasti dia akan merasa bersalah banget
    huhuhu

    BalasHapus
  3. yap...
    ^_^

    Sebenar nya bang agak khilaf buat tulisan ini..
    Seperti terlalu lebay saja rasanya..
    Seharus nya fokus ke TA aja ya...

    Tapi terima kasih ndi...
    Terima kasih terus mengingat kan TA nya...
    Sangat membantu..
    ^_^

    BalasHapus