Ada kesalahan di dalam gadget ini

Sabtu, 05 Mei 2012

Kagak jelas

mmmmmmmmm...
bingung mau nulis apa...
mmmmmmmmm......


uneg uneg apa ya....
mmmm..
nanti dipikirkan lagi....
bye...................
hehehehe....

Senin, 16 Januari 2012

Catatan Kecil part 4


Siapa yang paling peduli pada diri kita menurut anda????
Pacar???
Sahabat????
atau siapa???

Mungkin ya kalo anda punya pacar, pacar anda akan peduli dengan anda, tapi sejauh apa peduli nya???
Mungkin ya sahabat sahabat anda akan sangat care dengan anda, mendengar curhat anda, tapi sejauh apa peduli nya????

Tidak ada pacar yang abadi, tak ada juga sahabat yang benar benar sejati. Karena apa???
Ketika anda membuat kesalahan yang sangat fatal dan parah pada mereka apakah mereka bisa memaafkan anda????
Ya benar bisa, itu jika anda membuat satu dua kesalahan..
Tapi jika anda membuat kesalahan terus menerus???
Mereka akan pergi meninggal anda atau setidak nya tidak memperdulikan anda lagi....

Lalu siapa kah orang yang paling peduli di dunia ini???
Ibu anda.....
Ayah juga adalah sosok yang peduli dengan anda dibandingin sahabat maupun pacar, tapi peduli ibu anda jauh diatas ayah anda....

Seperti yang dikatakan rasulullah..
Jangan pernah mengecawakan kedua orang tua mu terutama ibu mu karena itu dosa besar....


Jangan hanya karena anda telah besar dan bisa mengurus hidup anda, anda mengabaikan ibu anda sendiri......
Hei lihat lah..
siapa yang menanyai dan cerewet bertanya pada anda???
Siapa yang sibuk berikan petuah membosan kan sana sini??
Siapa yang paling cemas dengan keadaan anda ketika telepon tak anda angkat????
Jawab nya adalah ibu anda....

Itu lah kenapa sebagai seorang anak anda di tuntut untuk berkata lembut pada orang tua anda......... terutama ke pada ibu anda sendiri....


Hmmm kenapa saya menulis ini????
Yah bisa di bilang saya tidak ingin anda seperti saya yang hanya bisa terus mengecewakan ibu nya..



Ingatlah..
Ketika anda rapuh, tak bisa berdiri lagi...
Hanya ibu anda yang memberikan tangannya dan berkata " Bangkit lah nak, ibu ada disini"
Karena itu, dengar kan lah nasehat ibu anda dengan baik, peduli lah pada mereka walaupun peduli anda belum tentu sebesar peduli nya pada anda....

Satu lagi...
Saat ibu anda renta nanti..
Jangan tinggalkan dia...
Karena apa, karena hanya saat dia renta kita bisa sedikit membalas budi nya

Seperti peribahasa
Cinta ibu sepanjang jalan, cinta anak hanya sepanjang penggalan...
Karena itu jangan pernah berpuas diri membahagiakan ibu anda..
Sebanyak apapun kebahagian yang anda berikan sekarang masih terasa sangat kecil di banding kebahagian yang terus dia berikan untuk anda......
^_^

Cinta yang sebenar nya itu apa???

Awal nya buka buka facebook...
Yah karena rindi lagi tidur siang, akhir nya tu facebook jadi membosan kan...
Siapa rindi???
yah gimana ya...
Gak usah saja di beri tahu....
Pas tu cewek bangun dan liat catatan ini..
Bisa bisa di lempar sandal saya....
Kalo dia marah nyeremin lho...
Suer deh.....
:P

Tema kita kali ini apa ya..
Hmmm tunggu bentar saya mikir mikir dulu.....
Sebenar nya yang mau saya bicarakan ini masih berhubungan dengan persoalan anak muda
Yah apa lagi kalo bukan permasalahan cinta...
Kenapa tertarik sekali woi....
Yah maklum saya masih anak muda juga....
hahaahaahaaha
:P

Ini saya nukilkan dari sebuah blog tentang apa itu cinta dalam pandangan sebenar nya

Islam mengajarkan bahwa seluruh energi cinta
manusia seyogyanya digiring mengarah pada Sang Khalik, sehingga cinta
kepada-Nya jauh melebihi cinta pada sesama makhluk. Justru, cinta pada
sesama makhluk dicurahkan semata-mata karena mencintai-Nya. Dasarnya
adalah firman Allah SWT dalam QS Al Baqarah 165, "Dan di antara manusia
ada orang-orang yang menyembah tandingan-tandingan selain Allah; mereka
mencintainya sebagaimana mereka mencintai Allah. Adapun orang-orang yang
beriman amat sangat cintanya kepada Allah."

Jadi Allah SWT telah menyampaikan pesan gamblang mengenai perbedaan dan
garis pemisah antara orang-orang yang beriman dengan yang tidak beriman
melalui indikator perasaan cintanya. Orang yang beriman akan memberikan
porsi, intensitas, dan kedalaman cintanya yang jauh lebih besar pada
Allah. Sedangkan orang yang tidak beriman akan memberikannya justru kepada
selain Allah, yaitu pada makhluk, harta, atau kekuasaan.

Islam menyajikan pelajaran yang berharga tentang manajemen cinta; tentang
bagaimana manusia seharusnya menyusun skala prioritas cintanya. Urutan
tertinggi perasaan cinta adalah kepada Allah SWT, kemudian kepada
Rasul-Nya (QS 33: 71). Cinta pada sesama makhluk diurutkan sesuai dengan
firman-Nya (QS 4: 36), yaitu kedua orang ibu-bapa, karib-kerabat (yang
mahram), anak-anak yatim, orang-orang miskin, tetangga yang dekat dan
tetangga yang jauh, teman sejawat, ibnu sabil dan hamba sahaya. Sedangkan
harta, tempat tinggal, dan kekuasaan juga mendapat porsi untuk dicintai
pada tataran yang lebih rendah (QS 9: 24). Subhanallah!

Perasaan cinta adalah abstrak. Namun perasaan cinta bisa diwujudkan
sebagai perilaku yang tampak oleh mata. Di antara tanda-tanda cinta
seseorang kepada Allah SWT adalah banyak bermunajat, sholat sunnah,
membaca Al Qur'an dan berdzikir karena dia ingin selalu bercengkerama dan
mencurahkan semua perasaan hanya kepada-Nya. Bila Sang Khaliq memanggilnya
melalui suara adzan maka dia bersegera menuju ke tempat sholat agar bisa
berjumpa dengan-Nya. Bahkan bila malam tiba, dia ikhlas bangun tidur untuk
berduaan (ber-khalwat) dengan Rabb kekasihnya melalui shalat tahajjud.
Betapa indahnya jalinan cinta itu!

Tidak hanya itu. Apa yang difirmankan oleh Sang Khaliq senantiasa
didengar, dibenarkan, tidak dibantah, dan ditaatinya. Kali ini saya baru
mengerti mengapa iman itu diartikan sebagai mentaati segala perintah-Nya
dan menjauhi segala larangan-Nya. Seluruh ayat-Nya dianggap sebagai
sesuatu yang luar biasa sehingga seseorang yang mencintai-Nya merasa
sanggup berkorban dengan jiwa, raga, dan harta benda demi membela
agama-Nya.

Totalitas rasa cinta kepada Allah SWT juga merasuk hingga sekujur roh dan
tubuhnya. Dia selalu mengharapkan rahmat, ampunan, dan ridha-Nya pada
setiap tindak-tanduk dan tutur katanya. Rasa takut atau cemas selalu
timbul kalau-kalau Dia menjauhinya, bahkan hatinya merana tatkala
membayangkan azab Rabb-nya akibat kealpaannya. Yang lebih dahsyat lagi,
qalbunya selalu bergetar manakala mendengar nama-Nya disebut. Singkatnya,
hatinya tenang bila selalu mengingat-Nya. Benar-benar sebuah cinta yang
sempurna... Puji syukur ya Allah, saya menjadi lebih paham sekarang! Cinta
memang anugerah yang terindah dari Maha Pencipta. Tapi banyak manusia
keliru menafsirkan dan menggunakannya. Islam tidak menghendaki cinta
dikekang, namun Islam juga tidak ingin cinta diumbar mengikuti hawa nafsu
seperti kasus sahabat saya tadi.

Jika saja dia mencintai Allah SWT melebihi rasa sayang pada kekasihnya.
Bila saja pujaan hatinya itu adalah sosok mukmin yang diridhai oleh-Nya.
Dan andai saja gelora cintanya itu diungkapkan dengan mengikuti
syariat-Nya yaitu bersegera membentuk keluarga sakinah, mawaddah, penuh
rahmah dan amanah... Ah, betapa bahagianya dia di dunia dan akhirat...

Alangkah indahnya Islam! Di dalamnya ada syariat yang mengatur bagaimana
seharusnya manusia mengelola perasaan cintanya, sehingga menghasilkan
cinta yang lebih dalam, lebih murni, dan lebih abadi. Cinta seperti ini
diilustrasikan dalam sebuah syair karya Ibnu Hasym, seorang ulama
sekaligus pujangga dan ahli hukum dari Andalusia Spanyol dalam bukunya
Kalung Burung Merpati (Thauqul Hamamah), "Cinta itu bagaikan pohon,
akarnya menghujam ke tanah dan pucuknya banyak buah." Wallahua'lam
bish-showab.



Eh kok tidak seperti yang kita bayang kan..Tautan
Lalu cinta yang biasa kita lihat dan nikmati setiap hari dan kita tonton tiap hari itu apa????
Silahkan anda jawab sendiri.....
^_^

Ya deh saya mau cari tempat sembunyi dulu...
Ntar kalo rindi bangun dan baca ni catatan bisa bisa saya dilempar sandal beneran....
:P
Sumber: halaqah.net/v10/index.php?topic=3845.0

Minggu, 15 Januari 2012

Cewek itu rumit lho.....

Mana yang paling mudah...
Bikin cewek ngambek atau bikin cewek tertawa????

Kalau saya mah paling mudah bikin cewek ngambek ampe nangis...
Yah gimana lagi..
Bikin cewek tertawa rada susah...
Apalagi kalo mereka lagi punya masalah baik alami maupun buatan
Lebih bagus diam.....
Daripada ntar kita yang jadi pelampiasannya..
Dan percaya lah saudara saudara
Kalau sudah jadi pelampiasan cewek..
Hidup anda akan sangat menderita...
apalagi sampe sang cewek pake senjata pemungkas yaitu mewek bertubi tubi..
Saya jamin anda para cowok akan sangat menderita..
Bukan apa apa..
Bukan karena cowok kagak tahan dengan tangisan cewek..
Tapi karena tangisan cewek itu sangat jelek...
Wajah nya bakalan monyong kiri kanan...
Mata melebar dan bibir monyong sampe ke depan..
Gimana gak jelek tuh..
Hahahahaha


Yang paling bikin cowok kesal adalah...
Gimana cara yang benar bikin cewek itu tertawa
Karena apa???
Karena kepeleset dikit..
Niat bikin dia tertawa malah akan beujung mewek bertubi tubi.....
Owalah........


Dan yang nama nya cewek adalah mahkluk misterius dan bahkan lebih misterius daripada Alien...
Kadang begitu menggemaskan, lucu dan imut tapi bila anda tak berhati hati bisa sangat menyeramkan....

Dan saran saya adalah..
Anda lari saja bila orang nya nyeremin...
Yah daripada anda di timpukin sandal... ( Yang ini pengalaman :P )
Mau pilih yang mana....
Hahahaha


Satu lagi..
Berhati hatilah mengutak atik hati cewek
Karena sangat rumit sekali....
DAn hati hati kalo sampai ditimpukin sandal...


Tapi satu hal yang pasti
Membuat cewek yang disukai nya trtawa
Adalah hal yang sangat membahagiakan bagi cowok...
Yah seharus nya para cewek sadar..
Beribu rumus fisika dan matematika yang harus kami masukkan ke otak untuk membuat cewek itu tertawa

Heheheehehe

Catatan kecil part 3

Huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
Mau meledak rasa nya....................
Maaf bu saya mengecawakan mu lagi.......


Huaaaaaaaaaaaa.....
Mengecawakan orang tua lagi sampai berulang ulang kali itu sangat menyesakkan rasa nya....
Maaf bu saya belum wisuda februari ini..
Mengecawakan................
Tapi bagaimana lagi...............
Maaf bu gak angkat telepon mu pagi ini..
Hanya saja gak mau bikin kamu tambah kecewa......................

Hafiuh....
Sebenar nya gak mau bikin kecewa lagi......
Tapi yang ada kenapa malah selalu mengecewakan gini.................
Saya gak peduli hal lain yang bikin ribet di dunia seperti kenapa masih jomblo???
Kenapa masih belum ini??
kenapa bla bla bla....

Tapi kalo dah menyangkut mu ibu...
Saya pasti sangat peduli....
Jauh di lubuk hati ini sebenar nya sangat ingin membahagiakan mu ini..
Hanya saja saya meman terlihat keras kepala dan cuek.....

Maaf..................................
Saya mengecawakan mu sekali lagi....................