Ada kesalahan di dalam gadget ini

Minggu, 25 Desember 2011

Catatan Akhir Tahun

Sepanjang kehidupan ku yang sudah 24 tahun ini
Tahun inilah yang penuh dengan kisah..
Sedih Senang Susah Bahagia
Semua nya bercampur aduk....

Hai Sebentar lagi...
Seminggu lagi tahun 2012 akan segera datang...
Apa yang akan terjadi...
Apakah akan bisa lebih baik daripada tahun ini....
Apakah saya akan baik baik saja..
Apakah saya bisa berdiri tegak dan bisa tersenyum bahagia di ujung sana???????

Hei mungkin tahun depan saya akan benar benar di tinggalkan 4 sahabat terbaik saya....
Mungkin gak akan ada 5 sahabat yang mengerjakan semua nya secara bersama sama..
hehehehe walaupun sekarang hanya tinggal berempat karena Prima sudah menyelesaikan tugas nya dan pergi duluan menjemput cita cita nya yang lain...... hehehehe....
Tapi tahun depan kami berlima mungkin akan berpisah menjemput cita masing masing....

Hai nof. fan, ari, prim saya akan menyiapkan piala bergilir untuk kalian dan membawa piala itu saat kalian telah mempersunting pasangan kalian....
Hahaha siap siap ya...
Siapa yang duluan akan dibuatkan namanya,,,
hahaha....

Tenang mereka pasti gak akan sadar bahwa sisi piala hanya ada 4 sisi...
Kenapa hanya 4, karena hanya akan ada nama mereka berempat...
Nama mu Don?????????

Hmmmm belum kepikiran...
Soal nya saya suka dengan kebebasan saya sampai dengan sekarang.....
Kenapa????
Kamu Maho don????
hahaha tidak, bukannnnn
Hoi saya bukan maho lho.....
Enak saja saya di bilangin maho...
Ck ck ck ck....
Lalu..............................................................

Sampai sekarang sudah 3 nama yang singgah di hati ini..
Dengan 3 kisah dan 3 gaya nya berbeda.........
Tapi....................................

Tapi kenapa?????????????????????????????
Kenapa ya...................
Mmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmm....
Karena....
Karena.....
Karena saya merasa belum pantas bagi salah satu di antara mereka...
Hahahaha......................................

Yahhhhh
Sebentar lagi tahun yang baru dan dengan semangat yang baru...
Keep Spirit..
FIGHTING....
Hehehehehe

Selasa, 15 November 2011

Belajar dari sebuah cerita

Setiap orang dalam hidup nya selalu belajar....
Belajar belajar belajar dan terus belajar

Anda tahu apa itu yang di sebut belajar..
Ini ada 2 definisi belajar yang saya dapat kan dari http://id.wikipedia.org/wiki/Belajar
Belajar adalah perubahan yang relatif permanen dalam perilaku atau potensi perilaku sebagai hasil dari pengalaman atau latihan yang diperkuat.

Belajar merupakan akibat adanya interaksi antara stimulus dan respon. Seseorang dianggap telah belajar sesuatu jika dia dapat menunjukkan perubahan perilakunya. Menurut teori ini dalam belajar yang penting adalah input yang berupa stimulus dan output yang berupa respon.


Sulit memahami nya kan????
Sama saya juga tidak terlalu memahami...
Bagi saya Belajar itu keinginan dan usaha untuk menjadi lebih baik.....

Dari begitu banyak pembelajaran di dunia ini, satu hal yang sulit saya lakukan adalah belajar IKHLAS

Memang cuma 6 huruf, tapi ternyata sangat sulit sekali dalam aplikasi nya
Padahal begitu banyak manfaat yang kita peroleh jika kita bisa belajar ikhlas dan sabar itu sendiri....
Saya gak akan menuliskan manfaat ikhlas itu sendiri..
Kenapa???
karena begitu banyak nya manfaat ikhlas dan sabar itu...

Disini saya nukilkan sebuah cerita seorang guru yang benar benar ikhlas dalam hidup nya yang sederhana

Sejak ditayangkan dalam salah satu program Metro TV yaitu Kick Andy Hope, kita menjadi lebih mengenal Siti Fauzanah, sosok yang selalu membuat kagum anak didiknya dan semua orang. Beliau di usia senjanya dan dengan kesederhanaan hidup, tetap mendedikasikan dirinya untuk membantu sesama.

Pengabdiam penuh kecintaan dan keikhlasan beliau dalam menularkan ilmu telah membuahkan hasil. Ini dibuktikan beberapa anak didiknya ada yang menjadi juara olimpiade matematika baik tingkat kabupaten maupun dunia.

Ibu Siti Fauzanah adalah sosok guru yang penuh cinta dan ikhlas mengabdi untuk mengajarkan mata pelajaran yang sangat digemarinya, matematika. Pengabdian penuh cinta dan ihlas ini dibuktikan dengan menjadi guru honorer di almamater yang pernah di asuhnya selama bertahun tahun, SMP Negeri 1 Parakan Temanggung setelah pensiun dari guru selama bertahun tahun di SMP tersebut.

SMP Negeri 1 Parakan Temanggung

Saat ini, bu Yan masih mengajar lo

Sampai saat inipun, Bu Yan (panggilan akrab anak didiknya) juga menerima les di rumah kontrakan beliau di dusun Ngempon Lor, Parakan - Temanggung. Di rumah kontrakan sederhana yang beliau sebut sebagai Puskesmas Matematika, Bu Yan menerima banyak siswa untuk, mendapatkan pelajaran tambahan. Bagi Bu Yan siswa yang kurang memahami dalam bidang study matematika disebutnya sakit, jadi perlu dibawa ke puskesmas. Kadang dalam menerima “pasien” Bu Yan tidak meminta imbalan buat pasien yang kurang mampu. Bagi yang mampu beliau hanya mematok 50 ribu rupiah perbulan untuk 8 kali pertemuan.

di rumah kontrakan sederhana inilah bu Yan mengajar anak didiknya

Jiwa sosial Bu Yan ini memang sangat tinggi dan sepatutnyalah negeri ini berbangga ada seorang ibu guru dengan gaji yang tidak seberapa mampu membiayai beberapa murid kurang mampu agar mereka tetap bersekolah. Salah satu dari mereka adalah seorang dosen lulusan S-2 UGM , Nanang Susyanto.

Di usia senjanya kini tak pernah tampak raut kelelahan pada wajah beliau. Setiap bertemu masih ada senyum sumringah beliau yang menunjukkan ketulusannya menjalani hidup. Dan dari Bu Yan, saya bisa banyak belajar bahwa membantu itu tak harus kaya, dengan kesederhanaan dan keterbatasan, beliau tetap membantu sesama.

Bu Yan bersama anak didiknya yang telah menjadi dosen dan juara olimpiade

Sungguh luar biasa! Ya, bu Yan adalah sosok pejuang, guru sejati dan juga insan yang berbudi luhur. Semoga pengabdian dan dedikasi yang penuh cinta dan ikhlas dari bu Yan dapat menginspirasi kita semua, amin.


Satu hal yang saya tahu dari begitu banyak nya orang yang ikhlas dalam hidup nya adalah tak pantang menyerah, mau terus belajar, dan tentu saja selalu tersenyum. Bukan hanya senyum untuk sendiri nya tapi juga dapat membuat orang di sekitar nya dapat tersenyum juga....
^_^




Sabtu, 22 Oktober 2011

La Tahzan

"Belajar lah untuk memaafkan walau pun kita dalam keadaan yang sangat terluka dan kecewa sekalipun"

Sebuah kata yang sederhana namun sangat sulit sekali dalam aplikasi nya.....

Kenapa saya katakan sulit...
Karena saya sendiri tak bisa mengaplikasikannya...
Jika mengingat apa yang saya terima atas perlakuan mereka...
Rasa sakit ini mulai mendera saya.....

Tapi itu lah hidup...
Mungkin benar yang dikatakan orang dalam hidup pasti pernah kita merasakan jatuh, sedih dan amarah....
Pertanyaannya??
Sampai Dimana kita akan bisa menahan rasa sakit yang mendera itu...

Jujur jawabannya kan berbeda bagi setiap orang.....
Dan bagi saya pribadi
Rasa sakit ini membuat saya hampir menjadi seorang psikopat dalam artian halus...
Anda mengerti maksud nya??

Maksud nya adalah saya hampir menjadi orang yang menyalahkan keadaan..


Tentu saja saya tak ingin seperti itu, walaupun jujur saya muak dengan semua perlakuan tak baik yang saya terima dari semua orang di sekitar saya......

Saya pikir, di sana lah kunci saya beragama....
Percuma saja saya sebagai muslim jika hanya meluapkan amarah dan sedih
Percuma saja saya sebagai muslim jika hanya bisa meluapkan ego....

Kita mungkin akan sangat terpukul menerima keadaan dimana kita disalahkan atas keadaan yang bukan kita sendiri yang membuat nya.....
Tapi belajar mengambil hikmah nya dan selalu berpikiran positif dan tetap menikmati dunia ini dan tentu saja IKHLAS menghadapi semua masalah..
Karena setiap masalah pasti ada jalan keluar nya....

Jadi jika seseorang yang sedang seperti saya ingat lah satu hal...
Kesedihan, rasa sakit, luka tidak mengajarkan kita untuk meluapkan pikiran buruk dan melepaskan energi negatif dari diri kita...
Tapi mengajari kita untuk lebih berserah diri pada Tuhan Yang Maha Esa, mengajari kita untuk mengambil hikmah nya dan mengajari kita untuk selalu berpikir positif....

Jadi...
Jangan lah bersedih....
Tetaplah menjadi individu yang menyenangkan..
Individu dimana saat kita tak ada lagi di dunia ini, akan dirindukan banyak orang...
Individu yang selalu dikenang dengan kebaikannya..
Bukan keburukannya...

^_^

( Ucapan terimakasih ku padamu ibu yang selalu mengerti keadaan anak nya dan kamu Rindi Genesa Hatika yang selalu ada saat ku butuh dan pada para sahabatku . Sekali lagi terima kasih )

Jumat, 30 September 2011

Catatan Yang tak Terlupakan

Selamat buat kamu Rindi Genesa Hatika...
Akhir nya salah satu impian kamu tercapai juga..
Selamat atas wisuda nya....
Heheheeheehee

Senang, bahagia dan sekaligus iri...
Iri bukan karena belum wisuda..
Bukan...
Tapi iri pada cowok teman mu
yang bisa ke Malaysia buat melihat orang yang dicintai nya wisuda
Tapi saya sendiri mah belum bisa..
Sudahlah..
Saat di Pekanbaru
Saya belajar satu hal
ALLAH akan memberikan apa yang kita butuh kan pada saat yang tepat..

Begitu juga dengan saya dan kamu...
Kalau kita jodoh..
Pasti ada saat yang tepat buat bertemu...
Hehehehe...
^_^


Terus Semangat terus ya Putri Tidur...
Nama yang tak akan saya lupakan..
Karena untuk pertama kali nya saya menceritakan cerita dongeng pada seseorang...
Entah lah..
Kenapa saya berpikir buat menceritakan cerita itu...
Alasannya nya pun saya tak tahu...

Sekali lagi selamat buat kamu Rindi Genesa Hatika....
Kalaupun pada suatu saat kita memang tak ditakdirkan berjodoh dan bertemu...
Namun Kenangan Indah tentang kamu tak akan terlupakan...
Kamu lah katalisator yang membuat saya berani mengambil banyak tantangan dalam hidup ini...
^_^


Buat Seseorang yang selalu memberikan kenyamanan..
Rindi Genesa Hatika

^________^

Kamis, 25 Agustus 2011

Hanya sebuah catatan kecil lagi

Untuk seseorang.....
Saya minta maaf....
Saya minta maaf kalo akhir nya bakal jadi begini.....

Maaf karena saya telah salah memberikan perhatian yang berlebihan pada mu....
Saya gak tahu apa yang kamu rasakan ke saya.....
Jujur saya memang menyukai kamu....
Kamu menyenangkan..
Tapi ada seseorang yang membuat saya harus bersikap..
Akhir nya saya berjanji hanya akan menganggap kamu sebagai adik....
Tidak lebih....
Maaf...
Saya masih sangat mencitai Rindi....


entah perasaan saya atau memang nya kamu berubah kepada saya..
Terasa sangat jutek dan dingin.....
Dulu kamu bilang, jangan sampai jatuh cinta dengan saya...
Saya masih memegang perkataan itu..
Karena itu alasannnya saya berusaha menganggap kamu sebagai adek......

Maaf, mungkin perhatian yang saya kasih membuat mu berpikir..
saya memang menyukai kamu......
Tapi seperti kakak ke adik nya...

Maaf kalo akhir nya, kamu mulai menaruh harap pada saya....
Tapi saya gak bisa..
saya gak bisa..
Karena dalam hati ini, masih ada nama dia....


Kamu boleh marah sama saya..
Tapi saya berharap..
Kamu jangan diamin saya....
Saya gak suka kalo kita yang dulu nya bisa bercerita apa saja..
Menjadi salah paham dan saling diam diaman....

Jujur..
saya jadi bingung bertindak nya...
Saya sangat berharap, kamu bisa menganggap saya sebagai kakak bukan orang lain....

Karena saya benar benar tidak bisa mencitai kamu.......

Mudah mudahan ini prasangka saya saja....
Mudah mudahan yang saya pikir kan selama ini salah juga...
Kalau pemikiran ini salah..
Saya minta maaf pada mu..

Tapi kalo pemikiran ini benar..
Saya berharap kamu bisa menganggap saya sebagai kakak atau sahabat
Karena saya benar benar tidak bisa mencitai kamu..
Karena saya yang bodoh ini masih berharap dia mencitai saya juga

Senin, 11 Juli 2011

Lagi gak ada kerjaan


Hmmmm..
ini blog dah kayak sarang laba laba saja..
Kagak di perhatiin ama pemilik nya...
hihihihi....
Habis nya lagi bingung mau apa dan tulis apa....

Hmmm apa ya....
Ah nulis lirik lagu not with me yang di nyanyikan bondan prakoso saja lah..
Abis nya saya sangat suka lagu ini...
hehehehe...
^_^


I'm waking up from my summers dreams again
try to thinking if you're alright
then I'm shattered by the shadows of your eyes
knowing you're still here by my side

*reff:
I can see you if you're not with me
I can say to my self if you're OKAY
I can feel you if you're not with me
I can reach you my self, yuo show me the way

life was never be so easy as it seems
'till you come and bring your love inside
no matter space and distance make it look so far
still I know you're still here by my side

yeah...you've made me so alive,
you give the best for me..love and fantasy
yeah..and i never feel so lonely,
coz you're always here with me..yeah..
always here with me

I'm waking up from my summers dreams again
try to thinking if you're alright
then I'm shattered by the shadows of your eyes
knowing you're still here by my side


Kalo mau download lagu ini
nih link nya :gudanglagu.com/b/bondan-feat-fade2black/bondan-ft-fade2black-not-with-me/
kalo mau link video nya nih...
www.youtube.com/watch?v=NDVoo4D85oA
www.youtube.com/watch?v=V3tiNwwm7uA&feature=related
/www.youtube.com/watch?v=LsAeqFvp9kQ&feature=fvwrel


Selamat menikmati....
Lagu ini mengingatkan saya pada seseorang...
Kalo mendengar lagu ini saya seperti bisa melihat nya..
^_^

Kamis, 30 Juni 2011

SENYUM ^_^


Tut tutt tut...
wus wus wus...
heheheeeheheeeheheeheeeheheheehehe...
^_^

Hanya bingung mau nulis darimana..
makanya buat yang aneh aneh....

Nulis apa ya..
Hmmmmm
ide sih banyak tapi ya itucara nuangin nya yang susah...
( emang nya minuman )
:P

Baik lah.....
Mulai...
Bismillah......

Anda pasti sering tersenyum..
Kenapa anda tersenyum???
Pasti banyak alasannya..
Senang, dapat hadiah, bertemu teman lama, mendapatkan nilai bagus bahkan tersenyum untuk membuat diri ini tegar dari masalah.....

Setiap orang pasti punya alasan khusus buat tersenyum, walau itu kadang itu cuma senyum sinis bahkan senyum palsu....
Tujuannya jelas..
agar orang yang anda kasih senyum merasa senang...
Tak peduli apa anda sedang senang atau tidak..
Bahagia atau malah sedang merasa sedih....

Sekarang..
Cobalah tersenyum untuk membuat diri anda sebanyak banyak nya..
Caranya????
Anda lebih tahu caranya daripada saya..
Karena yang bisa membuat diri kita bahagia adalah diri kita sendiri..
Orang lain hanyalah katalisator nya...

Senyum lah untuk diri sendiri bukan karena orang lain..
Senyum lah untuk menolong anda menjadi lebih baik....

Jangan memaksakan senyum untuk membahagiakan dan menyenangkan orang lain..
apalagi nanti nya itu senyum malah membuat anda menderita....
Karena inti senyum adalah memberikan orang lain kebahagian,
Kalau anda sendiri tidak bahagia, bagaimana cara nya anda memberikan kebahagian dan kesenangan ke orang lain.....


Perasaan saya pernah buat tulisan serupa lah..
Hahahahaha..
Tulalit saya kambuh....
^_^

Rabu, 15 Juni 2011

BELAJAR MENCINTAI YANG SEHAT


Terbangun di tengah malam....
Kebiasaan lama saya kambuh lagi.
Padahal mau bangun pagi besok nya...
Dan ini nih kalo sifat buruk nya..
Kalo dah bangun susah buat tidur nya...
Hmmmm..
Lama lama benar benar kurusan saya nih...
Huft....
Ya sudah...
Buat tulisan saja...
Dah lama sih...
Tapi tulisan apa ya bagus nya..
Hmmmmmm
Lagi gak ada ide......
Yah copas dari kaskus.us aja ah..
Buat agan planetcaur tulisannya saya repost yah....

Kalau mau tulisan yang asli..
Silahkan klik kaskus.us/showthread.php?t=6048586

Kalo ditulisan aslinya judul nya JANGAN BILANG SETIA KALAU BELUM LEWATI INI.

Tulisan ini dishare oleh teman saya ifun hunger di FB tadi siang..
Gak tahu juga ni anak doyan banget share kayak ginian..
Mungkin tahu saya lagi jatuh cinta kali yah....
:P

Oke...
Mukadimah nya dah cukup sekarang kita masuk ke intinya...
Apakah anda punya pasangan..
Pacar, kekasih atau apalah namanya...
Kalau saya, jujur lagi menuju tahap kesana..
Hihihihihhihhihihhihi..
^_^

apakah dalam berhubungan dengan pasangan anda, anda sudah berusaha untuk setia...
Apakah hubungan anda sehat????
dan apakah anda sudah berusaha jujur dengan pasangan anda.....????

Kalau begitu mari kita lihat....

Anda bisa dikatakan setia dan punya hubungan yang sehat bila.............
1. JUJUR kepada pasangan anda
Alangkah bermakna hidup ini, jk kita bs saling jujur, tdk ada kebohongan dan kepalsuan, dan akhirnya kita bs belajar menghargai perbedaan.bkn cinta utk jujur tp jujur utk cinta.
Kejujuran yg didasari dgn KEIKHLASAN dan Terima apa adanya.



Saya akui, jujur itu terkadang sulit..
Saya sendiri pun kadang sulit buat jujur dengan orang yang saya cintai dan sukai sekarang...
Tapi setidak nya saya sudah berusaha jujur..
Bahkan kalo mau berbohong pun bisa..
Karena kami berdua jauh dan belum kenal satu sama lain secara spesifik. maklum kenal lewat fb...
^_^

Tapi saya berjanji akan selalu jujur padanya....
Walaupun itu pahit..
( Mudah mudahan..)
^_^

2. TERBUKA dengan pasangan anda
Setelah anda jujur itu akan melahirkan keterbukaan pada diri anda dan pasangan, mau bukti.. buktikan sendiri karena saya pernah membuktikannya..


3. PERHATIAN

Betapa indahnya dan bahagianya hubungn itu
bila kita selalu saling memberi perhatian satu sama lain.
Jadilah penghibur baginya




Jika anda mencitai pasangan anda, berusahalah untuk menjadi penghibur yang baik..
Tidak perlu hal hal yang rumit karena hal hal yang simple pun bisa...
Teruslah ikhlas memberi pada pasangan anda..
Imbalan nanti akan menyusul jangan berpikir tentang imbalan apa yang akan anda terima....
Teruslah memberi dengan ikhlas..
^_^

4. PENGERTIAN
Jika antar pasangan telah saling perhatian maka akan
tumbuh perasaan dan saling pengertian yg dlm,
sehingga dat dipahami mana persamaan dan mana perbedaan.
Dengan begitu, keduanya akn dpt mengambil sikap lbh hati2 dan rasional,
serta tdk melukai satu sama lainnya



Pesan saya coba saja
^_^

5. Kepercayaan

Berusahalah untuk percaya pada pasangan anda..
Berilah keleluasaan bergerak bagi anda..
saya mengerti kenapa kadang kita jadi posesif terhadap pasangan kita..
Tapi jika anda ingin setia pada pasangan anda..
Berikanlah mereka kepercayaan anda..
^_^
Kenyamanan hidup bersama pasangn bisa diperoleh
bila tercipta rasa saling percaya diantara keduanya.
Tanpa rasa percaya, Tiap Pasangn tdk akan merasakan ketenangan batin.
Yg akan muncul adlh sikap curiga terus menerus yg akhirnya meretakkan Hubungan itu sendiri.
Jangan takut kecewa dan Selalu ada harapan.



Coba anda renungkan kata diatas..
^_^

6. KESETIAAN
Kesetiaan bukan sekedar di saat suka namun disaat Duka.
apapun seindah dan sesulit apapun itu. Padukan perkataan dgn sikap yg menunjukkan bahwa Agan tetap setia kpd cinta pasangan Anda.
Semua itu membuktikan dlm hubungan trdpt kejujuran dan kepercayaan satu sama lain,
dan dgn demikian kita berdua akan sama2 menikmati buah kesetiaan tanpa perlu khawatir dgn adanya kebohongan.



Coba kita renungkan kata kata tersebut..
Apakah kita sudah setia..
Jika belum..
Belajarlah...
^_^


oh ya saya punya satu pesan pada anda..
Kadang kita lupa satu hal..

MENCITAI ORANG YANG KITA CINTAI ADALAH HAL YANG WAJAR..
TAPI JANGAN MENCITAI KARENA NAFSU DAN KARENA KECANTIKAN DAN KETAMPANAN PASANGAN ANDA..
TAPI MENCITAI LAH KARENA ALLAH SWT..
ANDA HARUS MENYADARI SATU HAL
PASANGAN ANDA, KEKASIH ANDA, ATAUPUN PACAR ANDA YANG SEKARANG ADALAH TITIPAN ALLAH SWT...
KARENA ITU MARI KITA BELAJAR MENCITAI YANG SEHAT...
^_^