Ada kesalahan di dalam gadget ini

Selasa, 31 Mei 2011

Menjadi Bijak


Malas saya benar benar lagi kambuh.....
Bahkan untuk membaca literatur TA yang biasa nya saya lakukan beberapa hari belakangan ini pun malas nya bukan main....

Ya sudah...
Sambil menunggu kesiapan diri untuk menunggu semangat itu datang lagi...
Baik nya menuangkan pikiran saja....

Hmmm apa ya??????

Oh ya anda pernah mendengar kata "Belajarlah untuk Bijak"
Sebenar nya apa itu "bijak" yang sebenar nya....

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia ( KBBI )
Bijak adalah : 1 selalu menggunakan akal budinya (pengalaman dan pengetahuannya); arif; tajam pikiran; 2 pandai dan hati-hati (cermat, teliti, dsb) apabila menghadapi kesulitan.

nah itu definisi bijak............

Lalu apakah kita sudah bijak dalam hidup kita???
Kalau itu ditanyakan kepada saya..
Saya akan menjawab..
"Saya belum menjadi bijak tapi akan berusaha untuk menjadi ke arah sana...."

Kalau dilihat dari definisi...
Sulit ya menjadi orang yang bijak????

Namun, sebenar nya tidak sulit sama sekali kok...

Untuk menjadi bijak, kita tidak perlu berpatok pada definisi yang ada..
Kadang,,,,
kita terlalu terpatok dengan teori yang ada untuk menjadi bijak dalam hidup...
Menjadi orang yang bijak sangat mudah kok...
Contoh nya..
Makan teratur 3 kali sehari dan mengatur pola makan yang sehat, itu sudah dikatakan "bijak"
Kenapa???
karena kita telah bijak untuk selalu menjaga kesehatan kita..

Saya jadi teringat ketika membaca sebuah buku saya lupa judul nya..
satu kata yang menarik adalah.....
"Berpikirlah melingkar"

Lalu apa hubungannya antara berpikir melingkar dengan berusaha untuk bijak????
Nah.....
pusing kan...
Saya juga
saya juga pusing menghubungkan nya...
^_^

Tapi...
Menurut saya berpikir melingkar sangat erat hubungannya dengan mencoba belajar bijak..
Karena berpikir melingkar bearti kita memikirkan segala sesuatu, semua aspek, memperhatikan setiap alternatif yang ada baik atau buruk, tapi dengan pola pikir yang sederhana tidak ruwet...

Bijak pun begitu..
dalam bijak dalam menghadapi masalah misalnya..
Kita harus mencoba untuk menyederhanakan masalah itu sendiri terlebih dahulu...
tapi tetap...
memikirkan semua aspek dan alternatif yang ada...........

Kadang kita selalu di doktrin dengan pemikiran yang salah..
bahwa untuk menjadi bijak harus lah mempunyai pengalaman yang cukup untuk sebuah hal supaya ketika ada masalah yang berkenan kita dapat mudah menyelesaikannya..

Benar..
itu memang benar....
Namun tanpa ada pengalaman kita bisa menjadi orang yang baik...
Yang terutama adalah menyerdehanakan masalah itu yang terpenting lebih dahulu..
Bukan bearti menyepelekan masalah..
Tapi berusaha memandang setiap masalah pasti ada jalan keluar nya..

Kadang kita selalu dipusingkan dengan masalah yang berbelit dan sulit mencari jalan keluar nya...
Itu karena kita belum mampu "menyerdehanakan masalah" tersebut

Begini...
dalam mempunyai masalah dengan seseorang...
Dengan kekasih kita misal nya.. ( Ini hanya contoh lho biar mudah dipahami.. ^_^ )
Misal nya kekasih kita ngambek karena kita tidak perhatian atau apa..
Namun kita merasa telah cukup memberi perhatian...
Disini siapa yang salah????
Kita atau kekasih kita??
Ruwet kan....
Namun kalau kita dan kekasih kita dapat menyerdehanakan masalah...
Jalan keluar nya mudah...
Karena apa??
Karena pada inti nya masalah nya hanya salah paham dalam komunikasi saja...
Disinilah perlu menyerdehanakan masalah tersebut..
Karena apa??
Dengan menyerdehanakan masalah kita dan kekasih kita dapat menekan ego kita masing-masing....

Tentu tak hanya kita saja yang menekan ego..
Tapi kekasih kita juga perlu ditekan kan hal tersebut....
Kenapa lagi??
Percuma punya kekasih namun tak bisa menahan ego nya....
Lebih baik cari yang lain....
ya kan...
^.^

Disini saya akan menambah kan 16 cara menjadi bijak yang saya ambil di abihafiz.wordpress.com/2009/03/04/16-tips-menjadi-bijaksana/
Semoga berguna...
^.^
  1. Belajarlah dari pengalaman. Ini mencakup pengalaman positif maupun negatif. Biarlah penderitaan dan kesalahan itu menjadi gurumu, ingatlah bahwa kesalahan itu mengajari kamu hal-hal yang tidak efektif agar kamu menemukan hal-hal efektif. Biarlah penderitaan mengajari kamu kesabaran, belas kasih kepedulian dan kerelaan berbagi dengan sesame. Renungkanlah hal-hal yang terjadi padamu dan hal-hal yang kamu perbuat. Terimalah tanggungjawab atas pilihan-pilihan yang kamu buat dan konsekuensinya.
  2. Kembangkanlah pikiranmu. Belajar tidaklah berakhir pada usia 17 atau 20 atau 30 atau berapapun kamu berhenti sekolah. Belajar adalah seumur hidup. Peliharalah pikiran yang terbuka terhadap informasi baru dan sikap mau diajar. Carilah pengetahuan, ide-ide, kebudayaan-kebudayaan dan beranikanlah dirimu mengunjungi tempat-tempat yang belum pernah dikunjungi.
  3. Rawatlah tubuhmu. Kamu tahu bahwa sehat itu penting. Makanlah makanan yang bergizi, tidurlah yang cukup dan berolah ragalah secara teratur, jagalah kebersihan tubuhmu dan hindarilah kebiasaan-kebiasaan yang merusak seperti merokok.
  4. Peliharalah rohmu. Batinmu membutuhkan pemeliharaan juga. Berikanlah makan kepada rohmu dengan membaca alqur’an, mempelajari al Qur’an, banyak-banyak berdzikir
  5. Kenalilah dirimu sendiri dan kamu dapat menjadi apa. Ikutilah hobi dan minatmu, tela’ahlah dan kembangkanlah bakatmu. Mengenali dirimu sendiri juga berarti mengakui serta menerima keterbatasan-keterbatasanmu. Kalau kamu tidak suka main sepakbola dan tidak pandai memainkannya, janganlah merasa bersalah kalau tidak bergabung dengan tim sepakbola. Sebaliknya kalau kamu suka main sepak bola dan pandai memainkannya, belajarlah. Mintalah tolong dan berlatihlah.
  6. Yakinlah akan harga dirimu. Janganlah mengandalkan penerimaan orang lain. Kuasamu berasal dari dalam. Janganlah mengandalkan orang lain untuk menggerakkannya, jadilah penggerak diri sendiri.
  7. Carilah dan bangunlah hubungan dengan sesama. Bagaimana kamu berhubungan dengan sesama adalah tergantung kepada bagaimana kamu berhubungan dengan dirimu sendiri. Kalau kamu terima dan kamu hargai dirimu sendiri, akan lebih mudah menerima dan menghargai sesamamu. Kenalilah orang-orang lebuh dekat di rumah, di sekolah, di lingkungan dan di komunitas. Bersedialah belajar dari mereka. Mungkin kamu temukan bahwa orang-orang dalam kehidupanmu sehari-hari, orang tuamu, bibi, atau pamanmu, kakek-nenekmu, tetangga sebelah rumahmu, guru, sahabat terbaikmu, pemimpin kelompok muda-mudimu itu penuh hikmat.
  8. Carilah dan bangunlah hubungan dengan dunia. Seluruh alam menghasilkan music bersama-sama, seperti anggota sebuah orchestra. Orang bijak adalah mereka yang mengikuti irama alam, irama cuaca, hewan dan makhluk-makhluk di dunia. Belajarlah berbagi, menyeimbangkan dan hidup bersama alam. Ini berarti kamu tidak sembarangan menembak burung dengan senapan anginmu yang baru. Kamu hormati hewan dan makhluk hidup lainnya disekelilingmu.
  9. Kembangkanlah intuisimu. Kalau kamu intuitif, kamu dapat menangkap perasaan, kepercayaan, keinginan dan kebutuhan sesamamu. Tidak semua orang itu intuitif secara alami, tetapi kamu bisa berlatih agar lebih intuitif. Salah satu caranya adalah dengan membayangkan bagaimana perasaan orang lain. Tempatkanlah dirimu sebagai mereka, berjalanlah dengan sepatu mereka.
  10. Gunakanlah akal sehatmu. Seringkali, akal sehat itu hanyalah soal berfikir sebelum bertindak-menarik apa yang sudah kamu ketahui tanpa harus berfikir keras. Akal sehat itu tidak canggih, tidak mendalam. Akal sehat mengatakan janganlah kamu berjalan ke depan mobil yang sedang melaju. Akal sehat mengatakan tutuplah jendela ketika turun hujan. Akal sehat mengatakan bahwa kamu sendiri tidak suka dikatai atau diganggu, orang lain pun tidak senang.
  11. Buatlah rencana dan ambillah keputusan berdasarkan keadilan dan kebenaran. Bersikaplah toleran terhadap orang lain dan ide-ide mereka. Cobalah untuk tidak menghakimi mereka. Kumpulkanlah sebanyak mungkin informasi sebelum membentuk pendapat.
  12. Cobalah melihat ‘gambaran besarnya’. Kalau kamu bisa membayangkan seperti teka-teki itu setelah jadi, akan lebih mudah kamu memasangnya. Contoh kamu mengerti bahwa semua orang butuh dikasihi dan diterima. Kamu tidak bisa menjangkau individu-individu di sekelilingmu ; orang dari segala usia, ras, agama, kebudayaan, ukuran, bentuk dan seterusnya. Melihat gambaran besarnya juda berarti kamu lebih siap menghadapi kejutan dan kemunduran. Kamu bisa melihat angin ributnya sebelum awannya muncul.
  13. Bersikaplah fleksibel dan mampu beradaptasi. Ketika kakekmu masih muda, mungkin ia menekuni pekerjaan atau karir yang itu-itu juga seumur hidupnya. Kamu mungkin perlu berganti karir tiga, empat kali seumur hidupmu. Sekarang dan dimasa mendatang, orang yang sukses adalah orang yang berubah, belajar dan bertumbuh. Bersikaplah terbuka terhadap ide-ide baru.
  14. Bersedialah menunda keinginanmu. Kamu perlu menunggu hingga kamu cukup umur sebelum hal-hal tertentu kamu miliki dan kamu perbuat-membeli mobil, pulang larut malam, membeli apartemen dan sebagainya. Anak-anak yang tidak sabaran mendapatkan apa yang mereka inginkan itu mungkin saya mencuri, berhenti sekolah atau minggat. Orang dewasa yang tidak dapat menunda keinginnannya mungkin saja membeli rumah yang melampaui kesanggupan mereka. Kalau kamu bersedia bekerja keras, mambangun keterampilan yang kamu butuhkan dan menantikan saat yang tepat kamu bisa mendapatkan hal-hal baik yang kamu inginkan dan itu adalah bagian dari hikmah.
  15. Beranikanlah diri mengambil resiko atau tampak konyol. Agar menjadi bijaksana, kamu membutuhkan keberanian untuk memandang segalanya dari sudut yang berbeda dan menentang ide-ide yang sudah diterima serta cara-cara mengerjakan segalanya yang sudah terbiasa. Terkadang, orang mungkin saja mengolok-olok kamu. Christoper Columbus tampak konyol di mata bangsa Eropa ketika ia menangtang ide bahwa ia akan jatuh di ujung bumi seandainya ia berlayar terus ke barat.
  16. Memberi dan menerima. Orang bijak mau menerima bantuan sesamanya dan juga mengulurkan tangan membantu sesamanya sementara mereka sama-sama menaiki tangga kehidupan.

Senin, 30 Mei 2011

Catatan Kecil


Hmmmmmm...
Tumben suasana kampus hari ini ramai..
Gini nih kalo dah jarang ke jurusan..
Sekali liat orang ramai saja dah senang banget rasa nya......
Teringat ketika baru awal awal kuliah....
Sekarang setelah hampir 5 tahun..
Satu persatu pergi......
dan orang baru pun berdatangan.....

Jadi teringat pertama kali ospek besama sama...
Ospek yang indah..
Namun tak indah buat di ulang lagi...

teringat pertama kali berjumpa dengan teman teman sonk numb...
Kuliah sama sama, ngerjakan tugas sama sama..
Sampai menyontek ujian pun sama sama...

Sampai sekarang..
Setelah hampir 5 tahun rasa kebersamaan itu tetap terasa sampai sekarang...
walau orang orang nya telah sibuk dengan urusan masing masing....

hahaahahaahaaha kalau mengenang masa itu kembali...
Jadi gak percaya bahwa saya telah sampai tahap ini...
Padahal masih ingat pertama kali bersama sama "berpayung di udara" karena tuntutan ospek..
Senior senior yang tertawa terbahak bahak karena ulah kami semua...
dan kami "sonk numb" yang terpaksa harus terus bersama sama menari walau dalam hati kesal nya bukan main.....

Masih teringat ketika dilantik dulu....
Kalau diingat dan membandingkan dengan yang sekarang jadi tertawa dibuat nya..
Bertapa tidak tingkah culun dan polos abis mau diperintah dengan "sedikit semena mena " oleh para senior...

Kalau sekarang malah saya tertawa melihat adek adek kelas di ospek...
Sampai mereka kesal abis abisan dan mencurah kan segalanya di "facebook.."

terima kasih sonk numb...
saya menjadi dewasa karena berada di samping sahabat sahabat yang punya banyak karakter
satu lagi bagi saya ini adalah...............
Salah satu angkatan terbaik yang saya pernah punya..
^_^

Sabtu, 28 Mei 2011

Maaf ku Padamu YA ALLAH

Kayak nya saya terbawa perasaan beberapa hari ini...
gak seperti biasa nya saya nulis seperti itu..
yah kalo anda membaca " Sebuah Catatan yang Tertinggal "
anda akan mengerti kenapa saya bilang begitu..

Saya nyadar nya ketika saya mendengar ceramah jumat satu hari yang lalu...
Satu hal yang saya benar benar lupakan dalam hidup ini..
saya terlalu sibuk dengan cinta dunia.....
Malah saya berpikiran untuk pacaran segala..

yah biasa sih sebagai anak muda berpikir seperti itu..
Tapi saya..
karena sibuk dengan cinta cinta dunia yang terkadang semu
saya jadi lupa..
Bahwa cinta yang utama itu adalah cinta pada ALLAH..

saya jadi lupa dan sibuk dengan hal hal tak berguna lagi...
Seharus nya saya harus memikir kan banyak hal yang berguna selain cewek misal nya..
yang kedua..
Saya jadi ingat..
Jodoh itu ditangan ALLAH..
Kita tentu berusaha...

Tapi kalo ingin jodoh yang baik..
Maka menjadi orang yang baik lah terlebih dahulu..

Dan untuk ssat ini saya benar benar sangat menyesal...
Saya bahkan belum menjadi apa apa..
Bahkan menjadi makin baik saja belum...

Saya hanya ingin menjadi baik dan semakin baik setiap hari dan lebih mengutamakan cinta pada ALLAH...
Masalah cinta dunia seperti cinta pada seseorang..

Saya gak bisa berbohong..
saya juga memikir kan nya..
Karena ada 2 orang ini dalam hidup saya sekarang...

TApi sebelum saya bisa menjadi orang yang baik dan memang baik untuk salah satu dari mereka berdua ataupun gadis lainnya..

Saya hanya ingin meminta padamu YA ALLAH...
LURUS KAN LAH KEMBALI NIAT KU YA ALLAH
BERI AKU KEKUATAN
SUPAYA AKU BISA MENJADI ORANG YANG BAIK DI MATA MU DAN ORANG ORANG DALAM HIDUP KU..

AKU HAMBA YANG BERDOSA YA ALLAH...
RASANYA TAK PANTAS MEMINTA BEGITU BANYAK PADAMU...

Jumat, 27 Mei 2011

Manfaat Menakjubkan Air putih


Pernah kah anda merasa sangat haus di hari yang panas terik????
Lalu apa yang anda lakukan???

yap...
Minum.....

Minum air apalagi air putih adalah aktivitas yang pasti akan kita lakukan di saat kita merasa haus....
sebegitu penting nya aktivitas ini..
Hingga jika tidak minum air dalam satu hari saja..
kita akan merasakan dehidrasi..

kenapa kita sangat membutuhkan air minum dalam setiap aktivitas kita setiap hari???

Itu karena sebagian besar tubuh kita adalah cairan, rata rata 60-70% komponen tubuh adalah cairan... bahkan di beberapa kasus seperti balita yang berumur 5 tahun ke bawah 80% komponen tubuh nya adalah cairan...

Menakjubkan bukan???
begitu menakjub kan dan butuh nya kita pada yang namanya cairan tubuh

Begini saya beri sebuah gambaran bertapa menakjub kan sebuah kata bernama minuman ini..
orang dewasa yang berumur 18 tahun ke atas rata rata membutuh kan 2200 ml -2700 ml cairan setiap hari nya itu setara dengan 8-10 gelas dalam satu hari..
coba anda bayang kan jika anda tidak minum satu gelas dalam satu hari..
bagaimana rasa nya??
Menakjub kan bukan???

Padahal hanya minuman air putih biasa...
ternyata untuk hal remeh begini kita sangat membutuh kannya..

Lalu apa manfaat menakjubkan dari air minum terutama air putih????

1. Memperlancar sistem pencernaan

Mengkonsumsi air dalam jumlah cukup setiap hari akan memperlancar sistem pencernaan sehingga kita akan terhindari dari masalah-masalah pencernaan seperti maag ataupun sembelit. Pembakaran kalori juga akan berjalan efisien.

2. Air putih membantu memperlambat tumbuhnya zat-zat penyebab kanker, plus mencegah penyakit batu ginjal dan hati. Minum air putih akan membuat tubuh lebih berenergi.

3. Perawatan kecantikan

Bila Ukhtiy kurang minum air putih, tubuh akan menyerap kandungan air dalam kulit sehingga kulit menjadi kering dan berkerut. Selain itu, air putih dapat melindungi kulit dari luar, sekaligus melembabkan dan menyehatkan kulit.

Untuk menjaga kecantikan pun, kebersihan tubuh hares benar-benar diperhatikan, ditambah lagi minum air putih 8 – 10 gelas sehari.

4. Untuk kesuburan

Meningkatkan produksi hormon testosteron pada pria serta hormon estrogen pada wanita.

Menurut basil penelitian dari sebuah lembaga riset trombosis di London, Inggris, jika seseorang selalu mandi dengan air dingin maka peredaran darahnya lancar dan tubuh terasa lebih segar dan bugar. Mandi dengan air dingin akan meningkatkan produksi sel darah putih dalam tubuh serta meningkatkan kemampuan seseorang terhadap serangan virus. Bahkan, mandi dengan air dingin di waktu pagi dapat meningkatkan produksi hormon testosteron pada pria serta hormon estrogen pada wanita. Dengan begitu kesuburan serta kegairahan seksual pun akan meningkat. Selain itu jaringan kulit membaik, kuku lebih sehat dan kuat, tak mudah retak. Nah, buat yang malas mandi pagi atau bahkan malas mandi (astagfirulloh!) harus mulai dirubah tuh kebiasaannya…

5. Menyehatkan jantung

Air juga diyakini dapat ikut menyembuhkan penyakit jantung, rematik, kerusakan kulit, penyakit saluran papas, usus, dap penyakit kewanitaan, dll.

Bahkan saat ini cukup banyak pengobatan altenatif yang memanfaatkan kemanjuran air putih.

6. Sebagai obat stroke

Air panas tak hanya digunakan untuk mengobati berbagai penyakit kulit, tapi juga efektif untuk mengobati lumpuh, seperti karena stroke. Sebab, air tersebut dapat membantu memperkuat kembali otot-otot dan ligamen serta memperlancar sistem peredaran darah dan sistem pernapasan. Efek panas menyebabkan pelebaran pembuluh darah, meningkatkan sirkulasi darah dan oksigenisasi jaringan, sehingga mencegah kekakuan otot, menghilangkan rasa nyeri serta menenangkan pikiran.

Kandungan ion-ion terutama khlor, magnesium, hidrogen karbonat dan sulfat dalam air panas, membantu pelebaran pembuluh darah sehingga meningkatkan sirkulasi darah. Selain itu pH airnya mampu mensterilkan kulit.

7. Efek relaksasi

Cobalah berdiri di bawah shower dan rasakan efeknya di tubuh. Pancuran air yang jatuh ke tubuh terasa seperti pijatan dan mampu menghilangkan rasa capek karena terasa seperti dipijat. Sejumlah pakar pengobatan alternatif mengatakan, bahwa bersentuhan dengan air mancur, berjalan-jalan di sekitar air terjun, atau sungai dan taman dengan banyak pancuran, akan memperoleh khasiat ion-ion negatif. Ion-ion negatif yang timbul karena butiran-butiran air yang berbenturan itu bisa meredakan rasa sakit, menetralkan racun, memerangi penyakit, serta membantu menyerap dan memanfaatkan oksigen. Ion negatif dalam aliran darah akan mempercepat pengiriman oksigen ke dalam sel dan jaringan.

Bukan itu saja jika mengalami ketegangan otot dapat dilegakan dengan mandi air hangat bersuhu sekitar 37 derajat C. Selagi kaki terasa pegal kita sering dianjurkan untuk merendam kaki dengan air hangat dicampur sedikit garam. Nah, jika Ukhtiy punya shower di rumah cobalah mandi dan nikmati hasilnya. Oh ya, shower di rumah juga menghasilkan ion negatif.

8. Menguruskan badan

Air putih juga bersifat menghilangkan kotoran-kotoran dalam tubuh yang akan lebih cepat keluar lewat urine. Bagi yang ingin menguruskan badan pun, minum air hangat sebelum makan (sehingga merasa agak kenyang) merupakan satu cara untuk mengurangi jumlah makanan yang masuk. Apalagi air tidak mengandung kalori, gula, ataupun lemak. Namun yang terbaik adalah minum air putih pada suhu sedang, tidak terlalu panas, dan tidak terlalu dingin. Mau kurus?, minum air putih saja.

9. Tubuh lebih bugar

Khasiat air tak hanya untuk membersihkan tubuh saja tapi juga sebagai zat yang sangat diperlukan tubuh. Ukhtiy mungkin lebih dapat bertahan kekurangan makan beberapa hari ketimbang kurang air. Sebab, air merupakan bagian terbesar dalam komposisi tubuh manusia.

Jumlah air yang menurun dalam tubuh, fungsi organ-organ tubuh juga akan menurun dan lebih mudah terganggu oleh bakteri, virus, dll. Namun, tubuh manusia mempunyai mekanisme dalam mempertahankan keseimbangan asupan air yang masuk dan yang dikeluarkan. Rasa haus pada setiap orang merupakan mekanisme normal dalam mempertahankan asupan air dalam tubuh. Air yang dibutuhkan tubuh kira-kira 2-2,5 l (8 – 10 gelas) per hari. Jumlah kebutuhan air ini sudah termasuk asupan air dari makanan (seperti dari kuah sup, soto, dll), minuman seperti susu, teh, kopi, sirup dll. Selain itu, asupan air juga diperoleh dari hasil metabolisme makanan yang dikonsumsi dan metabolisme jaringan di dalam tubuh.

Nah, air juga dikeluarkan tubuh melalui air seni dan keringat. Jumlah air yang dikeluarkan tubuh melalui air seni sekitar 1 liter per hari. Kalau jumlah tinja yang dikeluarkan pada orang sehat sekitar 50 – 400 g/hari, kandungan aimya sekitar 60 – 90 % bobot tinja atau sekitar 50 – 60 ml air sehari.

Sedangkan, air yang terbuang melalui keringat dan saluran napas dalam sehari maksimum 1 liter, tergantung suhu udara sekitar. Belum lagi faktor pengeluaran air melalui pernapasan. Seseorang yang mengalami demam, kandungan air dalam napasnya akan meningkat. Sebaliknya, jumlah air yang dihirup melalui napas berkurang akibat rendahnya kelembapan udara sekitamya.

Tubuh akan menurun kondisinya bila kadar air menurun dan kita tidak segera memenuhi kebutuhan air tubuh tersebut. Kardiolog dari AS, Dr James M. Rippe memberi saran untuk minum air paling sedikit seliter lebih banyak dari apa yang dibutuhkan rasa haus kita. Pasalnya, kehilangan 4% cairan saja akan mengakibatkan penurunan kinerja kita sebanyak 22 %! Bisa dimengerti bila kehilangan 7%, kita akan mulai merasa lemah dan lesu.

Jadi memang tak berlebihan jika minuman minuman isotonik sangat laku keras di pasaran..
Kenapa???
karena kita membutuh kan cairan dalam menjaga aktivitas kita berlangsung..

Jadi...
belajar lah untuk menghargai air, karena tanpa itu kita tak bisa hidup di planet ini..

Maka tak salah kalau Air disebut sebagai sumber kehidupan...

Menjaga air maka kita akan menjaga kehidupan kita dan generasi kita selanjut nya..
^_^

sumber
Tautanmuslimah.or.id/kesehatan-muslimah/manfaat-menakjubkan-air-putih.html
www.scribd.com/doc/17059905/Cairan-Dan-Elektrolit-Dalam-Tubuh-Manusia

Sebuah Catatan yang Tertinggal

Anda tahu apa itu cinta..
Apa bedanya sayang dengan cinta..
Lalu apa beda nya cinta, sayang dan kagum...

Mungkin anda sekalian akan tertawa jika mendengar kisah saya ini...
Ini memang nggak ada hubungan nya dengan tujuan awal pembuatan blog saya..
Anggap saja ini keluar dari jalur..
Sebuah tulisan yang menyimpang....

dimulai dari mana saya bercerita ya....
Oke kita mulai 2 tahun lalu tepat nya 9 juli 2009

Hari itu adalah hari keberangkatan ku
ya sebagai mahasiswa di sebuah Universitas terkenal di sumatera aku dan teman teman seangkatan ku harus mengikuti sebuah kegiatan yang bernama KKN alias Kuliah Kerja nyata..

dan dari KKN ini lah semua nya bermula untuk sebuah kisah cinta ku..

oh ya kenalkan aku Ardoni Eka Putra, itu nama yang diberikan kedua orang tua ku..
teman teman ku biasa memanggil ku doni.
ya sebuah panggilan yang familiar karena nama doni sudah sangat umum..

Bagiku...
Mengikuti KKN selama 1,5 bulan ini pun hanya untuk sebagai syarat karena acara ini adalah wajib bagi kami semua..

Kepergian ku pergi ke Kabupaten lima Puluh Kota menuju tempat KKN ku di nagari Tanjung Gadang terkesan biasa saja..
Hanya karena pembawaan ku yang mudah bergaul dengan semua orang membuat perjalanan selama 1,5 bulan itu terasa menarik..

Ya pembawaan yang bisa membuat ku bisa menikmati tempat KKN ini jauh dari hiruk pikuk kota seperti kota Padang...

Dan dari sini lah aku mulai bisa membentuk pribadi yang setidak nya untuk perduli dengan lingkungan sekitar
dan setidak nya mulai belajar banyak hal termasuk cinta...

Ya di sini aku bertemu DIA pertama kali...
Pertama kali bertemu dengannya..
weee anak nya sombong banget..

Tapi lama lama ternyata punya sisi menarik..
DIA tak terlalu cantik..
ya bisa dibilang standar lah
Tapi DIA punya sisi yang membuat ku suka pada nya....

Aneh nya selama KKN perasaan itu tak terlalu berlebihan malah bisa di bilang biasa saja karena saya terlalu di sibukkan dengan kegiatan KKN yang se abrek..
bertemu pun jarang...
itu karena kami berbeda jorong ( nama lain dari desa di sumatera barat )

setelah KKN selesai, perasaan itu mulai terasa..
Dan karena sering telponan dan sms an persaan itu semakin membesar...

Bukannya tak pernah berani terus terang pada nya tentang perasaan ku tapi kadang ketika ku lihat mata nya..
ungkapan itu tiba tiba sirna sudah....

Selama hampir 2 tahun memendam rasa dan hanya berteman saja membuat saya bisa mengerti satu hal..
Cinta bukan sesuatu hal yang bisa dipaksakan....
walau kadang hati sakit rasanya..
Benar benar sakit malahan...
Hubungan kami pun seperti nya bukan teman biasa,,, terlalu dekat malahan
Tapi tetap saja perasaan itu tertutup dalam hati ku yang dalam.....

Sampai..
Suatu ketika ku menemukan seseorang di sebuah situs jejaring sosial..
Awal nya hanya karena sering chat..
itupun bisa di bilang tak sengaja..
Pertemanan kami pun di mulai..

Bisa dibilang hubungan pertemanan kami berdua mulai menghapus luka dalam hati ku..
Jujur...
Se mau mau nya ku melupakan DIA tapi tetap saja tak bisa..
Sampai saya bertemu dengan cewek ini

Tapi tetap saja DIA tak bisa lepas..
benar benar tak bisa lepas..
Walaupun saya nyaman dengan hubungan baru yang saya dapat di sebuah situs jejaring sosial ini...
Gadis ini berbeda dengan DIA..
Seorang gadis yang membuat ku nyaman..
Gadis ini hanya berbicara sedikit kalo diajak ngobrol..
Tapi berbeda dengan DIA, gadis ini begitu perhatian..
Walau ku sadar perhatian nya tak lebih dari sekedar teman..
Saya mengerti itu..
Tapi perasaan suka untuk mengenal gadis ini mulai menyeruak..
Dan membuat saya sadar
Ku mulai menyukai gadis ini dan sedikit mulai melupakan DIA

Hubungan ku dengan gadis ini pun ku katakan pada DIA
Ku hanya ingin jujur ketika DIA bertanya
"Kamu lagi dekat dengan seseorang ya?"

Ku gak mengerti kenapa DIA bertanya begitu..
Ku rasa DIA hanya ingin bertanya sebagai teman mungkin tak lebih..
Tapi walau begitu jauh dari lubuk hati terdalam kadang tetap berharap ada rasa cemburu DIA pada ku...
Keinginan semu.....

Demi menjaga perasaan ku dengan gadis di situs jejaring sosial itu, Aku akhir nya tak pernah sms dan telepon DIA lagi..
Kalau sms ada satu kali seminggu hanya untuk tahu kabar nya saja tapi telepon....
Aku sudah tidak ingat kapan terakhir saya menelepon DIA...

Bukan tak ingin berbicara dengan DIA lagi..
toh saya tetap bisa bertemu..
tapi ku pikir..
Ku ingin menjaga perasaan yang baru saya rasakan kembali....

Tapi dari sini awal nya..
Setiap bertemu DIA karena memang ada acara ngumpul bareng dengan teman teman KKN
DIA mulai bercanda tentang hubungan kami berdua..
Sampai DIA mengajak saya untuk memulai sebuah hubungan baru bernama "pacaran"
walau ku tahu pasti ini hanya candaan saja
Tapi ku malah senang entah kenapa..
Mungkin karena...
Tetap ada sisi serius ketika dia mengajak ku pacaran itu..
saya tahu..
karena setidak nya aku sudah sangat hapal dengan perilaku nya..

Disinilah aku mulai bimbang......
Kenapa???
Kenapa DIA malah bercanda ( saya anggap dia hanya bercanda saja) untuk hal yang serius seperti ini..
Apa DIA gak menyadari apa yang ku rasa???

Dan kenapa baru sekarang DIa menunjukkan rasa cemburu nya ketika aku dengan semangat nya menceritakan tentang gadis yang mulai saya suka.....

DIA mungkin gak sadar kalau aku begitu cemburu ketika DIA di dekati oleh banyak cowok..

Aku ini memang bodoh......
Aku seharus nya mulai mencari cinta yang lain....
bukan...
terus menerus menyimpan perasaan ini...

Aku ini memang bodoh...
Tak pernah satu pun pernah ku mencoba terus terang mengatakan aku sangat mencitai DIA walau DIA sering menyindir ku untuk melakukannya......


Sekarang........

Aku hanya ingin menjalani hubungan saya dengan gadis ini....
aku tidak tahu alasan saya menyukai gadis ini dan mulai melupakan bayang DIA...
Hanya 2 alasan menurut ku..
pertama karena saya tulus menyukai nya
dan kedua adalah nyaman...

Aku gak tahu akhir hubungannya, karena ku menyadari juga gadis ini hanya menganggap saya sebagai seorang teman di sebuah situs sosial.........

dan hubungan dengan DIA...
Biar lah seperti ini..
Sebuah hubungan persahabatan...
Karena ku juga tak ingin menjilad air ludah sendiri...
Aku hanya tak ingin kehilangan DIA saja...
walau ku tak bisa memilki DIA..
tapi ku sangat bahagia ketika dia bercerita dia mulai dekat dengan seorang cowok..
perasaan yang aneh mungkin....
tapi mungkin ini lah jalan yang terbaik......

aku hanya berharap bisa mencintai dan di cintai oleh orang yang tepat..
aku tidak tahu kapan..
tapi seiring berjalannya waktu....
Ku berharap menemukan gadis tersebut..

Dan untuk Gadis.....
Aku jujur mengatakan aku suka kamu memang aneh karena kita belum pernah satupun bertemu..
Karena itu aku punya satu keinginan
satu keinginan dari banyak keinginan ku..
yaitu bertemu kamu..
walau hanya satu kali saja...
Aku ingin melihat senyuman mu secara nyata..

yah cerita yang memang aneh..
Tapi itulah mungkin cinta..
kita tidak tahu kapan cinta itu datang dan kepada siapa dia berlabuh..
^_^

Sabtu, 21 Mei 2011

COBALAH UNTUK TERSENYUM


Pernah kah anda membaca buku?????
Seberapa sering kah anda membaca buku???
Buku apa yang sering anda baca????

Baru baru ini saya membaca sebuah buku yang sangat menarik..
Buku ini punya teman se kos ya..
Jadi saya cuma minjam...
Lumayan kan..
Ilmu dapat tapi duit juga hemat..
heheeheeheeheeheheehe...

Judul buku yang saya baca adalah SI CACING dan KOTORAN KESAYANGAN NYA PART 2..
karangan pengarang terkenal AJAHN BRAHM..

Bagi anda yang pernah membaca Si Cacing bagian pertama, pasti anda menyadari bagaimana halus nya sang pengarang untuk memotivasi diri kita..

Masalah nya adalah..
Saya belum pernah membaca bagian yang pertama..
>_<

Heheheeheeheheeheheeheeheeh sudah sudah...

Mari kta lanjut kan..
Dalam buku Si cacing ini terdapat 108 cerita yang kesemua nya mengajak kita untuk memotivasi diri kita dengan cara kita sendiri...

Dari semua isi buku saya tertarik dengan satu bagian yang berjudul senyum..
Isi cerita nya pun sangat singkat..
hanya menceritakan bagaimana semangat yang ditimbulkan pada diri sendiri hanya dengan anda tersenyum.....


Mari kita lihat...
seberapa sering anda tersenyum hari ini..
seberapa sering anda cemberut atau kesal hari ini..
seberapa sering anda hanya bermuka datar hari ini...

Coba anda renung kan....
Mana dari ketiga bagian tersebut yang mampu membuat anda termotivasi untuk hari ini...
Apakah di saat anda kesal dan marah yang membuat anda termotivasi???

tidak..
Jika anda marah itu akan mengeluarkan aura negatif dalam diri anda...
saya sering melihat orang yang kesal..
bertapa orang yang marah itu hanya menampakkan sisi buruk pada diri nya..
Jika anda ingin melihat sisi buruk dari pasangan anda, pacar anda ataupun siapa pun itu lihat lah saat dia marah atau kesal......

dalam hidup ini kita pasti akan pernah merasakan marah atau kesal..
Saya pun begitu..
Tapi...
yang namanya marah hanya lah akan mengeluarkan sisi buruk anda..
Pikiran yang tak tenang dan keinginan yang terburu buru,,,

Dalam menghadapi suatu masalah kadang kita bisa sangat kesal dan bahkan marah..
Coba anda lihat seseorang yang marah pada orang lain..
Dia hanya akan melihat sisi buruk dari orang yang dia marahi bukan sisi baik orang itu..

Cobalah untuk tersenyum dalam menghadapi masalah..
Bukan bearti kita meremehkan masalah tersebut..
tapi hanya untuk membuat kita bisa berpikir yang tenang dalam menghadapi masalah..
Kenapa saat kita bahagia kita tersenyum pada semua orang..
Kenapa tidak pada saat kita mendapatkan suatu masalah..
Kita tersenyum....

Jadi Coba lah tersenyum dalam menghadapi semua masalah..
Karena dengan senyuman..
kita akan melihat sisi baik dari masalah tersebut..
^_^

Kamis, 19 Mei 2011

Bergadang Jangan Bergadang Jika Tak Ada Gunanya


Hmmmmm...
ngapain ya bagus nya jam jam segini...
Di saat orang dah tidur semua nya...
Saya malah sibuk ngerjain makalah yang kayak nya gak abis abis nya untuk dikerjakan...
hehehehehe....

Ini pun tulisan saya buat pas mata dah mengkeret alias dah mau terpejam tapi di paksakan buat melek..

Huft ini nih kalo tugas suka di undur undur akhir nya terpaksa bergadang semalaman

Tugas yang saya kerjakan tak satu tapi 2, satu lagi ngerjain TA alias skripsi..
Maklum dah mahasiswa tingkat akhir..
heheeheeheeheeheheeheeheeheheehehe

Oke saya mau share kembali...

Pernah kah anda bergadang????
dalam hidup anda pasti ada minimal satu kali anda bergadang..
Kalo saya mah jangan tanya..
Keseringan malahan..
dalam seminggu bisa di hitung hari saya tak bergadang..
Ada saja lah alasannya..
Ngerjain Tugas lah..
Facebookan lah
Atau memang ni mata tak mau terpejam..

Saya memang pernah memeriksakan diri ke dokter..
Kata dokter sih saya terlalu banyak dipikirkan jadi kadang susah tidur....
Wah wah wah..
Kalo dipikir benar juga sih..
Maklum "pemikir pemula"
hahaahaahahaahaahaaha..
^_^

Anda mau bergadang tiap hari, sebaik nya mikir mikir dulu deh..
ini nih alasannya..

1. Meningkatnya angka Kecelakaan

Kurang tidur akan mengakibatkan kita akan mengalami ngantuk berat disiang hari sehingga sewaktu mengendarai Mobil/Motor rawan kecelakaan.

2. Konsentrasi Menurun

Ini benar banget, Akibat sering begadang, aku sering ketiduran sewaktu kuliah. Ilmu dari dosen gak ada satupun yang tertinggal di memoriku. sehingga sewaktu ujian kelabakan buat contekan akibatnya IPK pas-pasan buat makan. hehe

3. Berbagai Penyakit

* Penyakit jantung
* Serangan jantung
* Gagal jantung
* Detak jantung tidak teratur
* Tekanan darah tinggi
* Stroke
* Diabetes

4. Gendut (nah loe,,,koq bisa ya)

Biasanya kalo kita begadang pasti menyiapkan berbagai makanan , snack dan minuman. Kalo yang hobby ngerokok mungkin sebungkus bisa saja habis dalam sekejap…Penelitian terakhir terfokus pada hubungan antara tidur dan peptida yang mengatur nafsu makan. Ghrelin merangsang rasa lapar dan leptin memberi sinyal kenyang ke otak dan merangsang nafsu makan. Waktu tidur singkat dikaitkan dengan penurunan leptin dan peningkatan dalam ghrelin. Kurang tidur tak hanya merangsang nafsu makan. Hal ini juga merangsang hasrat menyantap makanan berlemak dan makanan tinggi karbohidrat.

5. Cepat Tua

Nah…..nah yang ini benaran gak ya,,,

Biasanya kalo orang yang sering begadang maka dibawah matanya akan terlihat garis hitam. coba deh perhatiin….Wajah pun terlihat capek dan letih….


6. Terganggu

Dalam pengujiann melibatkan sembilan responden bertubuh sehat berusia 20-31 tahun. Mereka menginap lima malam di laboratorium dengan jam tidur teratur pukul 23.00-07.30. Dua malam pertama, mereka dibiarkan tidur nyenyak. Pada hari ketiga, pengeras suara di kamar memperdengarkan suara-suara rendah saat pola otak responden memasuki fase tidur nyenyak. Walau pelan, suara rendah itu mengurangi kualitas tidur lelap mereka menjadi 90%. Suara itu rupanya membawa mereka kembali dari fase tidur nyenyak ke fase tidur ringan.

Responden berusia di atas 60 tahun, secara umum hanya mengalami fase tidur nyenyak selama 20 menit, orang dewasa 80-100 menit. Hasilnya, sensitivitas insulin para responden menurun menjadi 25%. Itu berarti, jika kurang tidur butuh lebih banyak hormon insulin untuk mengatur kadar glukosa. Jika jenis makanan tetap sama tetapi tidurnya lebih sedikit, maka kadar glukosa darah naik 23%.

Prof Dr dr Askandar Tjokroprawiro SpPD dari Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga, Surabaya, menegaskan insulin, hormon yang diproduksi sel beta pankreas berfungsi mengatur metabolisme glukosa menjadi energi. Jika jumlahnya berlebih dalam darah, muncullah diabetes. Itu menyebabkan berbagai komplikasi, seperti stroke, katarak, jantung koroner, dan gangren. Penderita diabetes juga rentan infeksi.

7. Infeksi

Banyak penyebab kaki penderita diabetes mudah infeksi. Askandar mencontohkan, terkena knalpot, lecet akibat sepatu sesak, luka kecil saat memotong kuku, kompres kaki yang terlalu panas. Infeksi kaki mudah timbul pada penderita diabetes kronis yang dikenal sebagai penyulit gangren atau ulkus. Jika dibiarkan, infeksi mengakibatkan pembusukan pada bagian luka karena tidak mendapat aliran darah. Pasalnya, pembuluh darah penderita diabetes banyak tersumbat atau menyempit. Jika luka membusuk, bagian terinfeksi harus diamputasi.

Hal itulah yang dialami M Fuad Hartoro Aji di Jakarta. Kadar gula darahnya 700 mg/dl, kadar normal 200 mg/dl. Setelah menghentikan konsumsi makanan manis, nilai itu perlahan turun ke angka 200 mg/dl. Walau Fuad merasa tenang dengan angka itu, bukan berarti ancaman hilang.

Pada Oktober 2006 ketika sedang menikmati acara televisi, nyamuk mengisap darah di tubuhnya. Akibatnya, kulit pria kelahiran Jakarta itu berbintik kecil berwarna merah. Lantaran gatal, Fuad kerap menggaruknya. Hasilnya, bintik itu membesar dan membengkak dengan diameter 4 cm. Bukan itu saja, bentol itu berkembang menjadi 22 titik disertai kaki menghitam.

Dokter yang merawat Fuad memutuskan untuk mencongkel satu per satu bentol itu. Setelah dua hari rawat inap bengkak memang sirna, tapi yang tersisa luka sedalam 0,5 cm yang tak kunjung menutup. Luka itu juga membuat Fuad tidak bisa berjalan lantaran kakinya membesar dan sakit jika dipijakkan.

Selama satu tahun luka itu dibiarkan oleh Fuad. Pada Januari 2008 temannya, Edi, menyodorkan ekstrak teripang oles dan jeli yang diminum. ‘Saya borehkan ekstrak teripang ke satu per satu luka hingga memenuhi lubangnya,’ kata Fuad. Sedangkan jeli gamat dikonsumsinya 3 kali 2 sendok sehari. Tiga hari rutin mengoleskan jeli teripang Fuad tercengang. Seluruh bekas luka menutup.

‘Itu berkat kandungan asam amino tinggi,’ kata Walter K M Yee, ahli gizi dari Luxor Malaysia. Ada 11 asam amino dalam teripang, di antaranya asam eicosapentaenat (EPA) dan asam docosahexaenat (DHA) yang tinggi, masing-masing 25,69% dan 3,69%. Nilai EPA besar menandakan kecepatan teripang memperbaiki jaringan rusak.

Wang H dan Zhang G dari Shanghai Institute of Hematology, Shanghai Second Medical University, China mengungkap teripang kaya senyawa glikosaminoglikan yang bersifat antipenggumpalan dan pembekuan darah. Itu sebabnya luka Fuad lekas menutup.

Sebenar nya masih banyak dampak nya bagi kesehatan...
Saya sebenar nya sih sadar sesadar nya kalo nanti bergadang yang saya lakukan akan merusak kesehatan saya cepat atau lambat..

Jadi sebelum terlambat..
MARI KITA KURANGI BERGADANG jika memang bergadang itu gak bisa lepas dari kita..
Biar kan tubuh kita ini bisa memulihkan diri nya saat kita terbangun nanti....
Jadi..
Just Do Action Now.......
Katakan Tidak untuk bergadang..
( Oh ya kurangi saja bergadang nya deh..., maklum kalo di bawakan ke diri saya, saya masih sering bergadang sih.. heheeheeheheeheeheehehe)
^_^
Sumber

dedyfirmansyah.wordpress.com/2009/05/24/efek-begadang/

evrishare.wordpress.com/2011/01/23/hidup-sehat-tanpa-begadang/

Selasa, 17 Mei 2011

Berbahagialah Dalam Hidup Ini


Apa yang anda cari dalam hidup ini....

Pasti banyak sekali jawabannya....

Mencari kebahagian dalam hidup tentu adalah salah satu jawabannya...

bagaimana cara anda mencari bahagia dalam hidup ini..

ini beberapa cara mencari bahagia dalam hidup ini saya sarikan dari sebuah blog http://rathikumara.blogspot.com/2009/01/kiat-bahagia-dalam-hidup_20.html

dalam blog tersebut rathikumura menukilkan cara mencari kebahagian berdasarkan pendapat seorang psikolog bernama
Sonja Lyubomirsky dari Universitas California AS

cara cara mendapat kan bahagia menurut sang psikolog tersebut yaitu:

  1. Merasa berterimakasih: setiap minggu catat 3-5 peristiwa yang membuat anda merasa berterimakasih. Hal ini bisa berupa peristiwa umum misalnya bunga Pioni anda telah bersemi, bisa juga berupa hal yang lebih memiliki arti penting seperti anak-anak mulai belajar berjalan.
  2. Selalu berbuat kebaikan: bisa dilakukan dengan melihat keadaan misalnya saat antri, biarkan orang yang mengejar waktu antri di depan anda. Bisa juga dilakukan secara reguler misalnya, setiap minggu tetapkan mengantar makan malam pada tetangga yang berusia lanjut. Berbuat baik terhadap teman atau orang tak dikenal, bisa membuat diri kita merasa dermawan, memiliki kemampuan, sekaligus bisa mendapat balasan senyum, pujian dan kebaikan hati orang lain. Semua ini bisa membuat orang merasa gembira.
  3. Mencicipi kenikmatan: perhatikan hal ihwal yang indah, misalnya merasakan manisnya buah strawberry, hangatnya sinar mentari. Psikolog menyarankan, tidak ada salahnya menjadikan hari-hari yang indah seperti foto yang “terukir dalam benak”, dan di kenang kembali di saat merasa sedih.
  4. Ada yang membimbing: Jika ada orang yang membimbing ketika hidup anda di persimpangan jalan (mengalami masalah), harus segera mengucapkan terimakasih. Semakin mendalam semakin baik, dan sebaiknya diri pribadi yang menyampaikan ucapan terimakasih.
  5. Belajar memaafkan: terhadap orang yang melukai hati dan melakukan kekilafan pada anda, tepis jauh-jauh kegusaran dan dendam kebencian anda dan kirim surat kepadanya sebagai tanda memaafkan. Jika tidak bisa memaafkan orang lain akan membuat diri kita berkutat pada tumpukan kebencian dan memendam pembalasan di hati, memaafkan bisa membuat anda terus maju ke depan.
  6. Cinta keluarga dan sahabat: puas atau tidak terhadap hidup, sebenarnya tidak besar kaitannya dengan harta, gelar bahkan kesehatan. Faktor yang paling penting adalah hubungan antar manusia yang kokoh. Perbanyak meluangkan waktu dan fokuskan pada kerabat dan sahabat.
  7. Merawat tubuh: cukup tidur, olahraga, rentangkan 4 anggota badan dan selalu tersenyum bisa memperbaiki suasana hati untuk sementara. Jika kerap melakukan hal seperti ini akan memberi rasa puas terhadap hidup anda.
  8. Menahan diri jika dilanda nasib buruk: dalam kehidupan pasti ada kesulitan yang tak terhindarkan. Keyakinan beragama dapat membantu anda melaluinya. Dan sejumlah kepercayaan lain non-agama juga bisa membantu. Misalnya keyakinan bahwa “Persoalan pasti berlalu”. “Hal apapun akan membuat saya menjadi lebih kuat.” Kuncinya, anda mesti percaya pada Tuhan, yang Maha Tinggi.
begitu banyak cara mendapat kan bahagia tersebut..

jadi tidak ada ada alasan bahwa kita tidak mendapat kan bahagia dalam hidup ini..

Kenapa???????

KARENA YANG BISA MEMBAHAGIAKAN DIRI KITA SENDIRI, HANYA DIRI KITA SENDIRI..

Orang lain baik itu orang tua kita, kekasih kita, atau pun sahabat kita hanya katalisator untuk mencapai kebahagian itu jadi tak salah nya untuk mencari kebahagian itu..
^_^

Senin, 16 Mei 2011

Bekarya lah mulai dari sekarang, walau itu kecil

Mulai nulis lagi deh..
dah lama soal nya..
Untuk yang sekarang...
saya hanya akan share tulisan saya di facebook..
untuk sementara sampai saya bisa kembali menata ini blog..
oke...


3...
2....
1................
go.......................................................

Hmmmm mata saya masih cenat cenut karena tidur jam 1 an sih...

Habis membacakan cerita buat " Putri Tidur "

wee saya nya yang gak mau tidur..... hahahaahaahaaha ^_^

gak tahu tuh ama " Putri Tidur " nya...

katanya sih nyenyak....>_<

dah dah itu...

Yang mau saya bahas bukan cerita apa yang saya bacakan buat " Putri Tidur " biar saya ama dia aja tahu hahahaahahaahaahahahaaha

Sebenar nya gak membacakan sih, nggak tepat kalo dibilangin gitu

tapi mengetik kan...

hahahahaahaahaahahahaahaahaaha

Mengetikkan ama membacakan beda kan...^_^

Sesuai judul nya yang kita bahas ini akan sedikit serius...

karena itu siap kan mental dan raga anda....

( Wkwkwkwwkwwkwkwkwwkkwwkwk emang nya mau ngapain ^_^ )

Sesuai dengan judul nya maka buat uda uda uni uni dan teman teman sekalian..Bekarya lah mulai dari sekarang, walau itu kecil...

Buat siapa???

Tentu untuk kita pribadi yang utama tapi selain itu, bekarya jugalah buat negara kita INDONESIA ini walau itu kecil...^_^

Saya jadi teringat obrolan ngalor ngidur saya dengan teman teman saya sabtu pagi di jurusan,,,

Para pelaku nya adalah...Saya pribadi..inof

irfan

Ari

serly

yebi

Putri

dan tak ketinggalan ozi....

Ngobrol ngalor ngidul ini sih awal nya biasa biasa saja..

maklum gossip pagi...

hahaahahaahaahahaahaahaahaaha... :P

gak tahu juga pembicaraan kami malah beralih ke masalah politik

ngobrolin kondisi negara yang kayak nya lagi aneh banget...

Maklum elit elit politik di atas sana lagi doyan ngelakuin hal hal aneh deh...

dan...........

itulah yang kami diskusi kan..tentu dengan pendapat masing masing

Maklum cara kita memandang sesuatu hal akan berbeda dengan orang lain^_^

Ngebicarakan gaya anggota DPR yang kayak nya lagi doyan menghamburkan uang raknyat..

masa iya pulsa buat masing masing anggota dpr tiap bulan aja di anggarkan 14 juta rupiah...

( apa nggak bisa ya tu anggota dewan ngisi pulsa pake duit nya sendiri ya... :P )

Saya aja yang mahasiswa ini kok bisa ya....

Miskin banget tuh anggota DPR nya kali ya.....

sampai gaya Presiden kita yang kerja nya tebar pesona sana sini

Tentu nya dengan pendapat yang berbeda dan pikiran yang berbeda....

Mari kita lihat secara keseluruhan...

Anggota DPR yang sekarang ini duduk tenang di gedung mewah saya rasa nggak salah salah amat ngelakuin hal seperti itu..

Siapa sih yang nggak mau di anggarkan duit segitu buat pulsa..

Kita kan nggak tahu rincian kemana tu pulsa..

mungkin tujuannya benar benar buat bantuin raknyat..Kita juga nggak bisa menghakimi kalo kelakuan para anggota dewan itu bobrok..

Saya rasa hanya segelintir kecil yang seperti itu..Pasti masih banyak yang memang mikirkan raknyat..hanya mungkin belum tanpak saja hasil nya...

Satu lagi saya yakin mereka juga dulu kebanyakan mahasiswa yang aktif memperjuangkan nasib raknyat kecil saat mereka masih jadi orang kecil..

Hanya saja mungkin ketika mereka telah besar mereka mungkin lupa apa tujuan mereka duduk di kursi dewan yang empuk itu......

Maka nya saat ini lah kita yang masih menjadi mahasiswa ini bekarya dan mulai melakukan perubahan walau itu kecil..

dan cara nya pun nggak perlu melakukan demontrasi kesana sani...

Saya bukannya anti dengan demo demo seperti itu..emang nggak salah dan tak apa apa kalo di kerjain...Tapi lebih banyak hal lain yang lebih baik di lakuin dari pada demo...

Membantu orang miskin misal nya dengan melakukan penggalangan dana..

.Lagian menurut saya media sosial seperti facebook dan twitter lebih sukses menegur pemerintah di bandingkan dengan demontrasi..

lihat saja bertapa beguna nya media sosial tersebut menggalang kekuatan untuk menggulingkan pemerintahan otoriter di mesir dan tunishia..Demontrasi memang diperlukan untuk mendesak pemerintah..tapi..

Demontrasi yang tujuan nya murni nggak demontrasi karena pesanan pejabat lain atau apa...

Saat nya kita ini yang mahasiswa ini menjadi mahasiswa yang tanggap dengan lingkungan sekitar dan mau bekarya walau itu kecil..

terserah itu dengan membuat sebuah penelitian, ikut organisasi kampus...

tapi ya itu kita juga harus mempunyai satu syarat utama..JUJUR LAH pada satu PRINSIP dan TUJUAN yang anda mau raih..

Pegang Prinsip anda sampai anda menjadi besar nanti....

Pejabat pejabat politik yang sekarang dulu juga mahasiswa yang punya prinsip dan tujuan buat menolong masyarakat kecil..

tapi lihat..

ketika mereka telah menjadi orang yang besar..mereka "mungkin" lupa dengan tujuan mereka duduk di kursi yang empuk itu...

Menjadi mahasiswa yang semangat belajar dan mengejar cepat wisuda pun tak apa apa..nggak perlu jadi aktivis kampus buat mau ngerubah bangsa ini..

karena masih banyak hal kecil namun membantu buat ngerubah bangsa ini..Mulai dari sekarang bantu lah negara ini walau kecil..

Membuang sampah pada tempat nya misal nya...kalo kita sendiri yang melakukan memang terasa tak berguna...tapi jika dilakukan 200 juta warga negara...

hasil nya kan sangat terasa...

Jadi mau jadi apaan pun kita besok..

jadi pegawai negri..

pengacara

Politisi

Tentar

aatau presiden sekalian..

Bekarya lah untuk negara ini walau itu kecil..

karena pabila dilakukan oleh banyak orang dengan tujuan yang sama hasil nya pasti akan sangat terasa..

Dan ingat IBU PERTIWI pun akan TERSENYUM senang karena PUTRA PUTRI BANGSA nya..

jadi berkaya lah mulai dari sekarang.........

karena kalo bukan kita yang merubah nya siapa lagi...^_^