Ada kesalahan di dalam gadget ini

Senin, 16 Mei 2011

Bekarya lah mulai dari sekarang, walau itu kecil

Mulai nulis lagi deh..
dah lama soal nya..
Untuk yang sekarang...
saya hanya akan share tulisan saya di facebook..
untuk sementara sampai saya bisa kembali menata ini blog..
oke...


3...
2....
1................
go.......................................................

Hmmmm mata saya masih cenat cenut karena tidur jam 1 an sih...

Habis membacakan cerita buat " Putri Tidur "

wee saya nya yang gak mau tidur..... hahahaahaahaaha ^_^

gak tahu tuh ama " Putri Tidur " nya...

katanya sih nyenyak....>_<

dah dah itu...

Yang mau saya bahas bukan cerita apa yang saya bacakan buat " Putri Tidur " biar saya ama dia aja tahu hahahaahahaahaahahahaaha

Sebenar nya gak membacakan sih, nggak tepat kalo dibilangin gitu

tapi mengetik kan...

hahahahaahaahaahahahaahaahaaha

Mengetikkan ama membacakan beda kan...^_^

Sesuai judul nya yang kita bahas ini akan sedikit serius...

karena itu siap kan mental dan raga anda....

( Wkwkwkwwkwwkwkwkwwkkwwkwk emang nya mau ngapain ^_^ )

Sesuai dengan judul nya maka buat uda uda uni uni dan teman teman sekalian..Bekarya lah mulai dari sekarang, walau itu kecil...

Buat siapa???

Tentu untuk kita pribadi yang utama tapi selain itu, bekarya jugalah buat negara kita INDONESIA ini walau itu kecil...^_^

Saya jadi teringat obrolan ngalor ngidur saya dengan teman teman saya sabtu pagi di jurusan,,,

Para pelaku nya adalah...Saya pribadi..inof

irfan

Ari

serly

yebi

Putri

dan tak ketinggalan ozi....

Ngobrol ngalor ngidul ini sih awal nya biasa biasa saja..

maklum gossip pagi...

hahaahahaahaahahaahaahaahaaha... :P

gak tahu juga pembicaraan kami malah beralih ke masalah politik

ngobrolin kondisi negara yang kayak nya lagi aneh banget...

Maklum elit elit politik di atas sana lagi doyan ngelakuin hal hal aneh deh...

dan...........

itulah yang kami diskusi kan..tentu dengan pendapat masing masing

Maklum cara kita memandang sesuatu hal akan berbeda dengan orang lain^_^

Ngebicarakan gaya anggota DPR yang kayak nya lagi doyan menghamburkan uang raknyat..

masa iya pulsa buat masing masing anggota dpr tiap bulan aja di anggarkan 14 juta rupiah...

( apa nggak bisa ya tu anggota dewan ngisi pulsa pake duit nya sendiri ya... :P )

Saya aja yang mahasiswa ini kok bisa ya....

Miskin banget tuh anggota DPR nya kali ya.....

sampai gaya Presiden kita yang kerja nya tebar pesona sana sini

Tentu nya dengan pendapat yang berbeda dan pikiran yang berbeda....

Mari kita lihat secara keseluruhan...

Anggota DPR yang sekarang ini duduk tenang di gedung mewah saya rasa nggak salah salah amat ngelakuin hal seperti itu..

Siapa sih yang nggak mau di anggarkan duit segitu buat pulsa..

Kita kan nggak tahu rincian kemana tu pulsa..

mungkin tujuannya benar benar buat bantuin raknyat..Kita juga nggak bisa menghakimi kalo kelakuan para anggota dewan itu bobrok..

Saya rasa hanya segelintir kecil yang seperti itu..Pasti masih banyak yang memang mikirkan raknyat..hanya mungkin belum tanpak saja hasil nya...

Satu lagi saya yakin mereka juga dulu kebanyakan mahasiswa yang aktif memperjuangkan nasib raknyat kecil saat mereka masih jadi orang kecil..

Hanya saja mungkin ketika mereka telah besar mereka mungkin lupa apa tujuan mereka duduk di kursi dewan yang empuk itu......

Maka nya saat ini lah kita yang masih menjadi mahasiswa ini bekarya dan mulai melakukan perubahan walau itu kecil..

dan cara nya pun nggak perlu melakukan demontrasi kesana sani...

Saya bukannya anti dengan demo demo seperti itu..emang nggak salah dan tak apa apa kalo di kerjain...Tapi lebih banyak hal lain yang lebih baik di lakuin dari pada demo...

Membantu orang miskin misal nya dengan melakukan penggalangan dana..

.Lagian menurut saya media sosial seperti facebook dan twitter lebih sukses menegur pemerintah di bandingkan dengan demontrasi..

lihat saja bertapa beguna nya media sosial tersebut menggalang kekuatan untuk menggulingkan pemerintahan otoriter di mesir dan tunishia..Demontrasi memang diperlukan untuk mendesak pemerintah..tapi..

Demontrasi yang tujuan nya murni nggak demontrasi karena pesanan pejabat lain atau apa...

Saat nya kita ini yang mahasiswa ini menjadi mahasiswa yang tanggap dengan lingkungan sekitar dan mau bekarya walau itu kecil..

terserah itu dengan membuat sebuah penelitian, ikut organisasi kampus...

tapi ya itu kita juga harus mempunyai satu syarat utama..JUJUR LAH pada satu PRINSIP dan TUJUAN yang anda mau raih..

Pegang Prinsip anda sampai anda menjadi besar nanti....

Pejabat pejabat politik yang sekarang dulu juga mahasiswa yang punya prinsip dan tujuan buat menolong masyarakat kecil..

tapi lihat..

ketika mereka telah menjadi orang yang besar..mereka "mungkin" lupa dengan tujuan mereka duduk di kursi yang empuk itu...

Menjadi mahasiswa yang semangat belajar dan mengejar cepat wisuda pun tak apa apa..nggak perlu jadi aktivis kampus buat mau ngerubah bangsa ini..

karena masih banyak hal kecil namun membantu buat ngerubah bangsa ini..Mulai dari sekarang bantu lah negara ini walau kecil..

Membuang sampah pada tempat nya misal nya...kalo kita sendiri yang melakukan memang terasa tak berguna...tapi jika dilakukan 200 juta warga negara...

hasil nya kan sangat terasa...

Jadi mau jadi apaan pun kita besok..

jadi pegawai negri..

pengacara

Politisi

Tentar

aatau presiden sekalian..

Bekarya lah untuk negara ini walau itu kecil..

karena pabila dilakukan oleh banyak orang dengan tujuan yang sama hasil nya pasti akan sangat terasa..

Dan ingat IBU PERTIWI pun akan TERSENYUM senang karena PUTRA PUTRI BANGSA nya..

jadi berkaya lah mulai dari sekarang.........

karena kalo bukan kita yang merubah nya siapa lagi...^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar