Ada kesalahan di dalam gadget ini

Rabu, 24 Februari 2010

Jalan jalan malam

sesuatu yang sangat ironis, aku lihat malam ini....
ceritanya begini...
malam itu aku pergi ke warnet dekat kos ku... yah santai sejenak...
apalagi di saku ada uang berlebih...
akhirnya dengan niat yang kuat dan hati yang mantapz aku pun menuju warnet...
sebut saja warnet nya dengan warnet Z...
sampai di warnet tentulah aku browsing browsing gitu...( masa' buka durian di warnet^^)
warnetnya lumayan sepi gak rame rame banget palingan hanya ada 4 ampe 5 kursi yang berisi...
yah... lumayan lancar lah perjalanan ku ke dunia maya...
Namun... ada satu pemandangan tak biasa ku lihat di warnet Z...
Beberapa gerombolan bocah sedang main internet juga...
wuih gila pikirku...
malam malam ini, padahal jam sudah lewat jam 9 malam..
namun gerombolan bocah ini happy happy aja tuh ngelihatin layar komputernya...
Apa mereka gak sekolah bsok pagi...

Lalu kulihat apa yang mereka buka.....
ya ampun... mereka asyik asyik main game online...

Mungkin bagi kebanyakan orang ini udah biasa banget...
namun bagi ku...
ini sebuah ironi...
bertapa tidak generasi bangsa ini memang sudah rusak...
bocah bocah yang di harapkan sebagai masa depan bangsa ini lebih menyukai permainan game online sampe larut malam daripada belajar untuk sekolah besok....
apakah tidak ada bimbingan dari orang tua mereka..
apakah ini arena lingkungan sekitar mereka yang tak memberikan teladan yang baik????

Bukan... bukan bearti aku melarang hal hal seperti ini...
namun kalo arus global telah menyeret bocah bocah untuk menyenangi kehidupan dunia yang fana ini... tanpa ada bimbingan dan teladan yang baik..
Aku benar benar merasa sangat ironis sekali....

Padahal di sisi belahan bumi lain..
banyak bocah tak makan dan harus mengais makanan dari tempat sampah...
IRONIS...
seharusnya... kita bisa menjaga generasi kecil kita ini...
padahal tidak ada yang kurang dari negara ini..
kita tak dilanda kelaparan..
kita tak dilanda peperangan..
kita pun negara yang cukup sejahtera...
Namun ironis kalo negara kita cuma punya generasi yang cuma bisa main game online....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar