Ada kesalahan di dalam gadget ini

Selasa, 07 Juli 2009

6000 beasiswa dari pemerintah

Sebuah terobosan dilakukan oleh pemerintahan SBY di akhir masa kepimpinannya, kali ini di bidang pendidikan pemerintah akan memberikan 6000 beasiswa untuk semua jenjang pendidikan.
Menteri Pendidikan Nasional Bambang Sudibyo mengatakan, pemerintah setiap tahun rata-rata menyediakan anggaran untuk program beasiswa bagi 6.000 orang, terdiri atas 4.000 orang di dalam negeri dan 2.000 orang di luar negeri.

"Kuota beasiswa sebanyak itu disediakan untuk para dosen, baik yang mengajar di universitas swasta, maupun negeri, silakan berebut dengan sehat untuk mendapat kesempatan beasiswa itu," kata Bambang Sudibyo, Senin (29/6) di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Solo.

Saat ini, jumlah mahasiswa di Indonesia mencapai sekitar 4,5 juta lebih. Sebanyak 400.000 orang di antaranya belajar di perguruan tinggi Muhammadiyah, dan jumlah tersebut terhitung paling banyak.

"Untuk itu kalau bantuan pendidikan yang paling banyak diraih Muhammadiyah, bukan karena Mendiknasnya dari Muhammadiyah, tetapi semua mendapat sesuai porsinya masing-masing," katanya.
Sumber:www.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar